Prabowo Belum Putuskan Maju Pilpres 2019

  • Senin, 12 Maret 2018 - 09:28:16 WIB | Di Baca : 166 Kali

SeRiau - Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto belum memutuskan untuk maju menjadi calon presiden pada Pemilu 2019.

Hal itu diutarakan Muzani menanggapi deklarasi yang digelar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra DKI Jakarta agar sang ketua umum kembali maju dalam pilpres.

"Beliau sampai sekarang masih terus berpikir," ujar Muzani di Lapangan Arcici, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (11/3).

Loading...

Muzani berada di sana sebagai perwakilan Prabowo yang tak bisa datang ke acara DPD Gerindra DKI Jakarta yang digelar di lapangan tersebut.

Soal maju kembali dalam pemilihan presiden, Muzani mengatakan Prabowo masih berpikir apakah pencalonan dirinya kelak sebagai capres dikehendaki rakyat.

"Beliau masih berpikir apakah beliau sanggup memimpin bangsa di tengah-tengah masalah yang begitu berat," ujarnya.

Meski belum ada kepastian, Muzani meminta semua kader yakin Prabowo bakal menjadi capres di Pilpres tahun depan.

"Kami akan meneruskan ini kepada Pak Prabowo. InsyaAllah dalam waktu yang tepat dia akan memberi jawaban di hadapan rakyat," ujar Muzani.

Sejauh ini, kandidat yang berpeluang besar maju dalam Pilpres 2019 adalah presiden petahana, Joko Widodo. Pria yang mengalahkan Prabowo dalam Pilpres 2014 itu telah mengantongi dukungan dari tujuh partai. Di luar itu, beredar pula kabar bakal munculnya poros ketiga untuk memunculkan bakal kandidat presiden lainnya.

Selain soal pilpres 2019, Muzani yakin partainya akan mampu memenangkan pemilu legislatif yang pemungutan suaranya bakal digelar pada 17 April 2019.

"Gerindra akan menang di Jakarta dan di seluruh Indonesia," ujarnya optimistis.

sumber CNN Indonesia




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar