Tottenham Hotspur Gusur Liverpool dari Posisi Ketiga

  • Senin, 12 Maret 2018 - 01:12:01 WIB | Di Baca : 1363 Kali

SeRiau - Tottenham Hotspur berhasil menggusur Liverpool dari posisi ketiga klasemen Liga Primer Inggris usai menang 4-1 atas tuan rumah Bournemouth di Vitality Stadium, Minggu (11/3).

Tambahan tiga angka dari markas Bournemouth membuat Tottenham kini mengoleksi 61 poin, unggul satu angka atas Liverpool yang tergeser ke peringkat keeempat. Spurs sendiri berjarak empat angka dari Manchester United yang ada di posisi kedua.

Bournemouth mengejutkan Tottenham lewat gol cepat Junior Stanislas di menit ketujuh. Berawal dari umpan silang Adam Smith ke kotak penalti, tak ada pemain yang mengawasi pergerakan Stanislas. Bola yang diterima Stanislas langsung dilanjutkan tendangan kaki kiri oleh pemain bernomor punggung 19 tersebut. Tembakan keras mendatar ke sisi kiri gawang itu tak mampu dibendung oleh kiper Tottenham, Hugo Lloris.

Situasi sulit makin bertambah bagi Tottenham saat Harry Kane terpaksa ditarik keluar dari lapangan di menit ke-34. Kane mengalami cedera usai terjatuh di depan gawang Bournemouth di menit ke-30.

Namun semenit usai Kane keluar, Tottenham berhasil menyamakan kedudukan melalui Dele Alli. Serangan cepat Tottenham di sisi kiri pertahanan Bournemouth diakhiri umpan silang Sergi Aurier ke kotak penalti. Dele Alli dengan sigap menyambut umpan matang itu dan mengubahnya jadi gol dengan tendangan keras di depan gawang.

Setelah bermain imbang 1-1 di babak pertama, gol yang ditunggu Tottenham akhirnya lahir di menit ke-62. Gol kedua Tottenham ini berawal dari aksi Danny Rose yang melakukan tusukan di sisi kanan pertahanan Bournemouth. Rose lalu mengirim bola ke Dele Alli yang lalu melepaskan umpan silang ke arah Son Heung-min.

Pemain asal Korea Selatan ini lalu melepaskan tembakan voli. Dengan lebih dulu memantulkan bola ke tanah, tembakan Son tidak bisa dibaca dengan baik oleh kiper Bournemouth, Asmir Begovic.

Tertinggal 1-2, Bournemouth coba menyerang lini pertahanan Tottenham dengan intensitas yang lebih tinggi. Namun hal ini malah jadi bumerang bagi tuan rumah. Lantaran kesalahan dalam distribusi bola, Tottenham punya kesempatan melakukan serangan balik.

Sebuah umpan Christian Eriksen sukses membuat Son Heung-Min berlari sendirian dari tengah lapangan. Dalam duel satu lawan satu dengan Begovic, Son sukses menipu Begovic dan melepaskan tembakan ke gawang yang sudah kosong. Tottenham pun unggul 3-1 di menit ke-87.

Dua menit berselang, Son punya kesempatan mencetak hattrick namun tendangan kerasnya bisa dibendung dengan baik oleh Begovic.

Tetapi di masa injury time, Begovic melakukan kesalahan. Saat ia menghalau bola hasil tendangan Kieran Trippier ke kotak penalti, bola malah mengarah ke Aurier. Aurier pun mampu menyundul bola masuk ke gawang yang tak terkawal. Laga pun berakhir dengan skor 4-1 untuk Tottenham.
(sumber CNN Indonesia)





Berita Terkait

Tulis Komentar