Mobil Terbang Siap Dijual Tahun 2019. Bisa Buat Solusi Kemacetan Nggak Ya?

  • Ahad, 11 Maret 2018 - 13:43:57 WIB | Di Baca : 1166 Kali

SeRiau - Semakin maju teknologi merupakan salah satu saksi majunya peradaban manusia. Salah satunya lewat teknologi yang satu ini. Kini, mobil yang nggak cuma menempuh jalur darat bakalan ada di dunia nyata.

Soalnya, sebuah pabrik asal Jerman udah nyiptain mobil yang bisa terbang! Mobil tersebut bernama PAL-V Liberty dan dipamerkan di Geneva International Motor Show, Jenewa, Swiss, Selasa (6/3/2018). Bahkan pengunjung pun bisa lihat secara langsung nih bagaimana mobil PAL-V Liberty beroperasi.

PAL-V Liberty dapat mencapai kecepatan 100 mph atau sekitar 160 km/jam di darat dan 112 mph atau sekitar 180 km/jam di udara. PAL-V Liberty bisa terbang dengan ketinggian maksimal mencapai 11 ribu kaki dan jarak tempuh mencapai 350 mil atau sekitar 563 km.

Loading...

Buat ngendarain mobil PAL-V Liberty, pengemudi nggak cuma wajib punya surat izin mengemudi. Tapi juga lisensi pilot. Selain itu mobil ini juga butuh landasan kecil untuk lepas landas (take-off) dan pendaratannya (landing). Rencananya, PAL-V Liberty bakal dijual pada 2019 mendatang.

Sambil menunggu sertifikasi keamanan dari European Aviation Safety Agency (EASA) dan the Federal Aviation Administration (FAA) di AS. Mobil ini dijual seharga $400,000 atau sekitar Rp5,5 miliar. Mahal banget!

Tapi dipakai buat ojek terbang, cepetlah balik modalnya! (sumber hai-online.com)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar