Saat Burung Murai Jokowi Kalah Jago di Lomba Kicau

  • Ahad, 11 Maret 2018 - 11:42:36 WIB | Di Baca : 582 Kali

SeRiau - Presiden Joko Widodo membuka Lomba Kicau Burung Piala Presiden di Kebun Raya Bogor. Selain membuka acara tersebut, ia juga turut menjadi peserta dalam perlombaan ini.

Burung murai milik Jokowi jenis murai batu berwarna hitam putih. Burung tersebut ditaruh di sangkar burung berwarna cokelat. Mengenakan kaus lengan panjang abu-abu dan celana jeans biru, Jokowi menaikkan sendiri sangkar burung itu di gantungan untuk dilombakan.

Saat perlombaan, Jokowi tampak antusias melihat burung bernomor 36 miliknya itu dinilai kicauanya oleh para juri. Namun, saat pengumuman ternyata burung Jokowi kalah jago dengan yang lain.

Loading...

"Ya mau gimana lagi, berarti jurinya baik," kata Jokowi berseloroh soal burungnya yang kalah lomba, di Kebun Raya Bogor, Minggu (11/3).

Jokowi mengatakan, sebenarnya ia tidak terlalu menekuni hobi kicau burung ini. "Sebetulnya yang seneng itu Ibu Iriana sama Kahiyang, saya hanya dengerin aja," imbuhnya.

Jokowi menyebut kegiatan para 'kicau mania' ini dapat membangkitkan ekonomi kerakyatan. "Roda ekonomi kerakyatan tumbuh, ada pembuatan sangkar burung, makanan burung, semua berkembang," ucap Jokowi.

Dalam perlombaan ini, Burung Murai Batu yang menjadi juara pertama adalah 'Kitaro' milik Dede Alamsyah asal Brebes, Jawa Tengah, yang dibeli seharga Rp 250 juta. Jokowi juga sempat menawar burung itu namun ditolak oleh Dede.

Acara ini juga tampak dihadiri oleh menteri LHK Siti Nurbaya Bakar dan Koordinator Staff khusus Presiden Teten Masduki. (sumber kumparan)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar