Kabar Meninggalnya Legenda Rudy Hartono Ternyata Hoax

  • Ahad, 11 Maret 2018 - 04:41:13 WIB | Di Baca : 185 Kali
Maestro bulutangkis Indonesia, Rudy Hartono.

SeRiau – Kabar yang menyebutkan legenda bulutangkis Indonesia, Rudy Hartono, meninggal dunia beredar sejak Sabtu petang 10 Maret 2018. Dan kabar yang bertebaran di media sosial itu pun tidak benar.

Maestro pemilik 8 gelar All England tersebut diketahui dalam kondisi sehat walafiat dan masih sibuk menjalani sejumlah aktivitas rutin. Hal ini diungkapkan langsung oleh Rudy dalam keterangannya melalui sambungan telepon.

Dihubungi usai bermain golf di daerah Rancamaya, Ketua Umum PB Jaya Raya Jakarta, ini mengutarakan pandangannya terkait hal itu.

"Di tengah main golf, saya heran, kok hari ini HP saya berbunyi terus. Saat saya angkat, banyak yang nanya, soal saya. Apakah benar saya meninggal dunia?” ungkap Rudy saat ditanya soal kabar tersebut.

“Mungkin saya besok akan main golf lagi. Biar yang menyebar hoax, kaget. Yang meninggal kok bangkit dari kubur,” jelas sosok kelahiran Surabaya, 18 Agustus 1949 ini.

Sehari sebelumnya, insan bulutangkis dunia memang sempat dikejutkan berpulangnya pemain spesialis ganda Korea Selatan, Jung Jae-sung, yang meninggal dunia karena serangan jantung.

Rudy Hartono pun ternyata memiliki riwayat gejala penyakit tersebut dan pernah menjalani operasi jantung koroner di Jakarta, dan diteruskan di Sydney, Australia, pada 1987 menurut pengakuannya dalam biografi. (*JJ)



Sumber: viva.co.id




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar