Raikkonen Optimis Ferrari Berikan Paket Balap yang Kuat pada F1 2018

  • Ahad, 11 Maret 2018 - 04:16:59 WIB | Di Baca : 1240 Kali

SeRiau – Pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen, yakin timnya telah memberikan paket yang kuat untuk memulai Formula One (F1) musim 2018. Hal tersebut terbukti dengan keberhasilan timnya dengan melaju lebih cepat selama pengujian pra musim.

Sebastian Vettel sukses mencatatkan waktu selama 1 menit 17,182 detik yang berhasil memecahkan rekor waktu tercepat secara tidak resmi di Sirkuit de Katalunya, Barcelona. Sementara Raikkonen juga berhasil mencatatkan waktu terbaiknya dengan 1 menit 17,221 detik keesokkan harinya.

Kedua pembalap tersebut berhasil bersaing ketat dengan menempel di beberapa sektor sambil menggunakan ban bertipe hypersoft. Hasil positif tersebut sukses membuat Ferrari secara signifikan lolos sebagai yang tercepat di atas lintasan, meski sang juara bertahan, Mercedes, tidak menggunakan ban baru paling cepat buatan Pirelli.

“Saya pikir secara keseluruhan itu adalah paket yang kuat. Jelas selalu ada hal yang perlu diperbaiki, tapi ini adalah hal normal dengan mobil apapun meski Anda memenangkan perlombaan. selalu ada hal yang perlu diperbaiki," tegas Raikkonen, menyadur dari Motorsport Week, Minggu (11/3/2018).

“Ini sangat bisa diandalkan dan kami akan melihat dari sirkuit ke sirkuit perubahan di sini. Lintasan baru tentunya membuat kami agak sulit mengetahui untuk membandingkannya. Selalu ada hal yang perlu diperbaiki. Jika kami ingin pergi lebih cepat, pasti kami bisa,” lanjutnya.

“Tidak ada yang tahu siapa yang tercepat sampai kami melihat dua balapan pertama. Namun tampaknya kami akan mendapat hasil positif karena kami mendapatkan banyak putaran dan mencoba mobil untuk melakukan sesuatu menjadi lebih nyaman,” sambungnya.

Sebelumnya Raikkonen belum pernah se-optimis ini dalam menilai keseluruhan mesin balap Ferrari. Namun, kali ini ia berharap hal yang positif berhasil diraih tim asal Maranello tersebut pada F1 musim 2018.

“Saya rasa Anda selalu berharap sedikit lebih banyak di sini dan di sana. Tidak masalah berapa lap yang Anda lakukan. Anda selalu bertanya-tanya ada kemungkinan tak terbatas untuk mencoba berbagai hal. Jelas kami lihat di Melbourne dimana kami berada. Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi. Jadi kami akan lihat beberapa minggu dan melihat hasilnya,” tuntasnya. (*JJ)



Sumber: Okezone.com





Berita Terkait

Tulis Komentar