Suka Duka Jadi Cowok Baik, Sering Dituduh PHP hingga Sosok Andalan. Kamu salah satunya?

  • Sabtu, 10 Maret 2018 - 20:02:07 WIB | Di Baca : 315 Kali

Seriau - Jadi cowok baik tidak semudah yang orang bayangkan. Apalagi jika lingkup pergaulan orang tersebut adalah cowok berandal yang tidak tahu aturan. Pasti cowok baik itu tadi akan dianggap sebagai cowok banci atau sok malaikat.

Makanya, cuma kamu yang bakal paham sama hal suka duka jadi cowok baik ini. Jangan sampai jadi baik sangat menjadi beban untukmu sampai kamu tidak jadi baik lagi. Tetap pertahankan jadi cowok baik, ya!

1. Kamu sering membuat cewek salah paham.

Kebanyakan cewek akan menganggap kamu suka dengannya. Padahal kamu bukan baik pada satu orang saja tapi pada semuanya. Hati-hati dengan case ini, jangan sampai kebaikanmu malah membuat cewek kecewa karena kamu tidak punya perasaan apapun padanya.

2. Kamu melakukan semuanya tanpa pamrih walau orang lain meremehkanmu.

Karena kamu cowok yang baik dan melakukan semuanya dengan total tanpa pamrih. Makanya kamu sering menanggung kelelahanmu sendiri. kamu juga tidak terpengaruh walau banyak yang meremehkanmu.

3. Kamu sering merasa kecewa.

Karena kamu terlalu baik, kamu sering berekspektasi tinggi pada semua orang. Dan saat orang itu tidak melakukan yang sesuai, kamu kecewa.

4. Kamu sering merasa stuck dengan karaktermu.

Seakan kamu bosan dan lelah, tapi kamu tetap merasa ini perlu dilakukan. Makanya kamu terus saja menjadi baik, tidak peduli sebanyak apapun yang menentangmu.

5. Kamu tidak bisa benar-benar fokus dengan dirimu.

Kamu fokus dengan banyak orang lain sampai kamu tidak bisa benar-benar fokus dengan dirimu. Kamu harus perhatikan bahwa jangan sampai kamu mengorbankan perasaanmu sendiri.

6. Kamu lelah menjadi baik, tapi kamu tidak bisa jadi jahat.

Kamu tidak bisa menjadi jahat walau kamu sudah lelah menjadi baik. Banyak orang yang salah paham, dibilang anak alim atau sok malaikat dan banyak perkataan lain yang seakan membuatmu terperangkap. Tapi, dengan menjadi jahat kamu sedang mengingkari jati dirimu sendiri makanya kamu tetap tidak melakukannya.

7. Banyak orang yang bergantung padamu.

Karena kamu cowok dan kamu baik, banyak orang yang bergantung padamu tentang segala sesuatu. Apalagi mereka tahu kamu orang yang suka menjaga perasaan orang lain.

8. Dicemburui pasangan

Karena kamu baik dengan siapapun, kadang kamu lupa kalau pasanganmu tetap harus jadi prioritas. Seringkali pasanganmu cemburu karena salah paham dengan kebaikanmu ke cewek lain. Dia takut kamu kebablasan dibelakangnya.

Jika kamu merasakan semua hal di atas, maka kamu memang termasuk cowok baik. Kebaikan memang tidak selalu mendatangkan kebaikan juga, tapi bukan berarti kamu harus berhenti melakukannya. Asal tahu batasannya jadi tidak harus mengorbankan diri sendiri ataupun perasaan pasanganmu. (*JJ)



Sumben: men.idntimes.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar