Klopp Tak Permasalahkan Taktik Parkir Bus Man United

  • Sabtu, 10 Maret 2018 - 17:17:42 WIB | Di Baca : 1179 Kali
int

SeRiau – Strategi parkir bus yang kerap kali digunakan pelatih Manchester United, Jose Mourinho, tidak terlalu dipermasalahkan oleh pelatih Liverpool yakni Jurgen Klopp. Ia mengatakan banyak cara untuk menang. Ia pun menilai setiap klub memainkan sepakbola tersendiri untuk meraih hal tersebut.

Hal tersebut Klopp utarakan lantaran banyak pihak yang kurang menyukai taktik parkir bus Mourinho yang kerap menerapkan permainan bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik. Pelatih berpaspor Jerman itu pun mengatakan siap menghadapi taktik tersebut pada saat bertandang ke Old Trafford, markas Man United, pada laga lanjutan pekan ke-30 Liga Inggris 2017-2018, Sabtu (10/3/2018) malam WIB.

“Saya tidak mempermasalahkan dengan (permainan) bertahan. Saya tahu bagaimana situasinya, setiap tim memainkan permainan tertentu. Namun, ini semua soal meraih kemenangan. Banyak cara yang dapat dilalui agar menang dalam sepakbola,” ujar Klopp, seperti yang diwartakan Sportsmole, Sabtu (10/3/2018).

Klopp sendiri enggan menerapkan strategi parkir bus tersebut, ia menuding permainan tersebut sangat membosankan. Ia lebih memilih menerapkan permainan yang atraktif, permainan yang dapat mendominasi jalannya pertandingan.

Terbukti dengan cara bermain atraktif yang dianut Liverpool pada musim ini, mereka meraih 17 kemenangan, tiga kekalahan, dan sembilan kali imbang. Hingga menempatkan mereka ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018 dengan 60 poin. Terpaut dua poin dari Man United yang berada di posisi kedua. 

Pelatih yang sempat melatih Borussia Dortmund itu tidak percaya, jika Mourinho tidak mempedulikan kritikan tentang cara bermain Man United selama ini. Oleh karena itu, Klopp mengharapkan Mourinho dapat mengubah taktik permainannya ketika Liverpool bertandang ke Old Trafford akhir pekan ini.

“Dalam beberapa tahun terakhir, Man United telah meraih kesuksesan dibandingkan dengan kami (Liverpool). Kami menghormati hal itu. Man United pun memiliki caranya sendiri dalam memainkan sepakbolanya. Jika harus bertahan di sana (Old Trafford), maka kami harus melakukannya dengan segala cara,” lanjut pelatih berusia 50 tahun tersebut.

 “Ketika mereka menyerang pun, saya harap semua pemain saya terlibat. Jika orang-orang bilang mereka menerapkan taktik parkir bus, saya baik-baik saja dengan itu. Ada alasan mengapa mereka memiliki dua poin dibandingkan kami. Kami tidak ingin menunjukkan betapa hebatnya kami. Kami hanya ingin hasil yang baik,” tutup Klopp. (sumber Okezone) 


  





Berita Terkait

Tulis Komentar