Jelang Rapimnas, Usulan AHY Jadi Capres Menguat

  • Sabtu, 10 Maret 2018 - 08:29:56 WIB | Di Baca : 1399 Kali

SeRiau - Menjelang rapat pimpinan nasional (rapimnas) Partai Demokrat, dukungan agar Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) maju sebagai calon presiden (capres) di 2019, muncul dari DPD Demokrat Banten.

"Kami mengusung AHY menjadi capres berdasarkan respon positif masyarakat. Respon politik berdasarkan survei juga cukup baik," kata Iti Octavia Jayabaya, Ketua DPD Demokrat Banten, Serang, pada Jumat (9/3).

Mengenai calon wakil presiden-nya (cawapres), Iti optimis kalau PKB akan bersanding, mengingat Cak Imin telah jauh hari mendeklarasikan dirinya sebagai cawapres.


"Demokrat itu kan raihan kursinya 10 persen, PKB di bawah itu. Makanya kami optimis AHY bisa menjadi capres nya. Politik itu dinamis," ujar Iti.

Menurut Iti AHY mampu menjadi capres alternatif pilihan masyarakat, terutama anak muda, setelah Jokowi dan Prabowo.

"Selama punya peluang yang sama, kita punya kesempatan yang sama. Tentu sesuai dengan generasi sekarang, menurut kami AHY yang pas," kata Iti.

Rapimnas Demokrat akan berlangsung pada Sabtu-Minggu, 10-11 Maret 2018 di Sentul, Bogor, Jawa Barat. 

AHY ikut mengantarkan undangan itu ke beberapa tokoh nasional, seperti Presiden Jokowi dan Wiranto.

Sebelumnya pada Jumat (9/3) diberitakan kalau Sekjen Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan yakin jika Partai Demokratbisa menjadi kunci di poros ketiga nanti. 

Alasannya, Partai Demokrat sudah cukup berpengalaman setelah lebih dari 10 tahun dipercaya oleh masyarakat Indonesia untuk berada dalam pemerintahan. 

Selain itu, pengalaman sang Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), kata Hinca, tak perlu diragukan lagi. Khususnya, soal pengalaman melahirkan tokoh-tokoh baru.(sumber CNN Indonesia)





Berita Terkait

Tulis Komentar