Honda Indonesia Kembali Umumkan Recall, Mobil Apa Saja?

  • Jumat, 09 Maret 2018 - 13:46:55 WIB | Di Baca : 313 Kali

SeRiau – PT Honda Prospect Motor kembali mengingatkan pemilik mobil Honda untuk ikut dalam kampanye product update terkait kemungkinan masalah pada airbag inflator. Program ini sebenarnya sudah berlangsung sejak tahun 2016.

Marketing and After Sales Service Director PT HPM, Jonfis Fandy mengatakan, kampanye PUD airbag inflator bukan hanya bentuk komitmen dan tanggung jawab Honda sebagai produsen mobil, tetapi juga sangat penting karena berkaitan dengan keselamatan pengguna mobil Honda di Indonesia.

"Mengingat pentingnya program ini, kami menghimbau dan mengingatkan kembali kepada konsumen yang kendaraannya teridentifikasi untuk segera membawa mobilnya ke bengkel resmi Honda untuk proses pemeriksaan dan penggantian komponen," kata Jonfis dalam keterangannya, Jumat 9 Maret 2018.

Loading...

Kampanye PUD airbag Inflator telah berjalan sejak Maret 2016. Saat ini terdapat penambahan unit yang teridentifikasi dalam program tersebut, yakni sebanyak 49.152 unit Mobil Honda di Indonesia.

Mobil-mobil yang masuk dalam daftar tambahan kampanye recall airbag inflator ini antara lain,  26.946 unit Honda Jazz produksi tahun 2002 - 2014,  Honda Freed produksi tahun 2012 - 2014 sebanyak 19.145 unit, Honda City produksi tahun 2012 - 2013 mencapai 2.971 unit, dan 90 unit Honda Accord produksi tahun 2012 - 2013.

Recall ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya keadaan dimana airbag tidak mengembang sebagaimana mestinya pada saat terjadi benturan yang memenuhi syarat. Mungkin mengembang secara berlebih (over deployment) akibat tekanan gas yang berlebihan dalam komponen airbag Inflator, sehingga berpotensi membahayakan penumpang depan pada saat terjadi kecelakaan.

PT HPM sudah mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada para pemilik kendaraan yang teridentifikasi. Informasi mengenai kampanye ini dan kendaraan yang teridentifikasi juga dapat dilihat pada link http://pud.honda-indonesia.com.

Proses penggantian komponen airbag Inflator sendiri hanya membutuhkan waktu selama 1 - 2 jam, tanpa dikenakan biaya apapun. Kampanye ini telah dilaksanakan pada hari Kamis, 8 Maret 2018 di seluruh dealer resmi Honda di Indonesia.

Masa kampanye PUD ini akan berjalan selama 6 bulan, yakni mulai tanggal 8 Maret 2018 sampai 8 September 2018, sementara masa perbaikan akan terus berlangsung walaupun masa kampanye telah selesai. (sumber VIVA)  




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar