Fadli Akui Nama Gatot Nurmantyo dan Anies Beredar di Gerindra

  • Kamis, 08 Maret 2018 - 17:00:10 WIB | Di Baca : 1242 Kali

SeRiau - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra mengakui nama mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah beredar di kalangan internal Gerindra sebagai bakal calon pendamping Prabowo Subianto di 2019.

"Wacana yang berkembang ya, belum jadi sesuatu yang resmi sama sekali," kata Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (8/3).

Menurut Fadli selain dua nama itu masih ada nama-nama lain yang beredar seperti Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Meski tidak menyebut nama-nama lain yang beredar, Fadli menegaskan hal itu masih merupakan aspirasi atau usulan pribadi.

"Ya semua nama-nama pasti akan ditampung dan kemudian nanti akan dibicarakan pada waktunya dengan partai koalisi. Ya nanti itu sama-sama lah," katanya.

Untuk saat ini, Fadli mengatakan Gerindra masih fokus pada deklarasi pencalonan Prabowo sebagai bakal calon presiden sebelum membahas sosok pendampingnya.

Nantinya setelah koalisi terbentuk, menurut Fadli, akan ada deklarasi kembali pencalonan dalam bentuk paket.

"Itu masih Agustus. Jadi nggak ada masalah belakangan," ujar Fadli.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan kedua nama itu muncul dari internal kader baik dari yang berlatar belakang militer maupun kalangan politikus sipil. 

"Ada usulan-usulan dari berbagai pengurus misalnya Gerindra DKI, mengusulkan Mas Anies jadi cawapresnya Pak Prabowo. Lalu ada juga teman-teman TNI pensiunan jenderal di sayap purnawirawan itu mengusulkan Pak Gatot menjadi wakil Pak Prabowo," kata Andre.

Komunikasi politik antara Gatot dan Anies dengan Prabowo disebut sudah berjalan. Gatot kata Andre sudah pernah bersilaturahmi dengan Prabowo usai purnatugas sebagai Panglima TNI.

Sedangkan Anies disebut sering berkomunikasi dengan Prabowo maupun Gerindra untuk membahas persoalan Jakarta, meski tidak menutup kemungkinan membicarakan hal lain.
(sumber CNN Indonesia)





Berita Terkait

Tulis Komentar