AHY soal Maju Pilpres 2019: Saya Orang yang Realistis

  • Rabu, 07 Maret 2018 - 15:25:26 WIB | Di Baca : 514 Kali

SeRiau - Berbagai lembaga survei mencatat nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masuk dalam 10 besar survei elektabilitas untuk posisi capres dan cawapres 2019. 

Menanggapi hal itu, AHY mengungkapkan dirinya sangat realistis memandang kontestasi Pilpres 2019. Ia berterima kasih kepada pihak yang sampai saat ini mendukungnya untuk maju di Pemilu 2019 sebagai calon alternatif.

"Saya adalah orang yang realistis. Saya mengamini setiap ada semangat, harapan, aspirasi dari kader Demokrat dan masyarakat luas yang menginginkan, ayo, Mas AHY harus bisa menjadi alternatif. Doa yang baik tentu kita semua mengamininya," kata AHY di kantor Kemenkopolhukam, Jakarta Pusat, Rabu (7/3). 

Loading...

Namun, untuk maju di pilpres ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi yaitu presidential treshold (PT) 20 persen, mengacu perolehan suara nasional di Pemilu 2014. 

AHY mengatakan, saat ini partai berlambang mercy itu masih berfokus menggapai syarat PT 20 persen tersebut. Tanpa dukungan partai lain, sulit bagi Demokrat ikut dalam pertarungan di pilpres.

"Tetapi saya juga harus realistis melihat logika politik hari ini. Realitasnya adalah bahwa PT 20 persen tadi. Jadi boleh kita bersemangat untuk diusung dan lainnya sebagainya, tapi kalau tidak ada tiket 20 persen, seberapa tinggi elektabilitas seseorang sulit rasanya masuk di kontestasi politik 2019," jelas AHY.

AHY menegaskan, Demokrat sampai saat ini terus mempersiapkan diri untuk menghadapi Pemilu 2019, tak terkecuali dirinya yang juga sedang bersiap menjadi pemimpin.

"Kami adalah orang orang yang senang mempersiapkan diri. Saya ingin terus mempersiapkan diri sekali lagi untuk kapan pun Tuhan, negara, sejarah memanggil saya untuk masuk lagi dalam sebuah kompetisi," ucap AHY.

(sumber kumparan)

 




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar