Demokrat Akan Umumkan Capres-Cawapres di Rapimnas? Ini Kata AHY

  • Selasa, 06 Maret 2018 - 19:48:02 WIB | Di Baca : 168 Kali

SeRiau – Partai Demokrat akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Sentul, Bogor, Jawa Barat pada 10-11 Maret 2018. Rapimnas tersebut bisa juga menjadi ajang Demokrat mengumumkan calon presiden atau wakil presiden yang akan dicalonkan di Pemilu 2019.

Komandan Satuan Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pun berkomentar terkait kemungkinan tersebut saat disinggung wartawan saat bertandang ke Istana Kepresidenan, Jakarta untuk bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya tidak mengatasnamakan ketua umum di sini, Pak SBY, yang jelas rapimnas kali ini benar-benar kita ingin sekali lagi memgkonsolidasikan semangat perjuangan dari seluruh kader di tanah air,” kata AHY, Selasa (6/3/2018).

Loading...

“Sekali lagi terlalu dini untuk bisa ditentukan hari ini walau orang mengatakan tidak terlalu dini karena waktunya tinggal empat bulan lagi sebelum menyerahkan semua persyaratan capres dan cawapres 2019 mendatang itu," tutur Agus.

Terkait kemungkinan ia membentuk poros ketiga sebagai pilihan alternatif antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto, Agus juga mengaku bahwa ia ikut mencermati perkembangan isu tersebut.

"Saya juga mengikuti ada berbagai percakapan di warung-warung kopi, termasuk oleh para pengamat bahwa apakah menjadi sebuah alternatif ketika hadir poros ketiga. Tetapi sekali lagi cairnya dinamisnya politik Indonesia hari ini menyulitkan kita untuk menentukan secara konklusif hari ini terhadap sesuatu yang masih mungkin terjadi empat bulan ke depan. Kalau ditanya mungkin tidak mungkin selalu ada kemungkinan," tukas Agus.

Politik pun, menurut Agus adalah suatu kompromi dan konsensus sejumlah partai politik sehingga ia akan terus melakukan kalkulasi.

"Boleh-boleh saja dan saya juga mengamini mensyukuri kalau ada semangat dari kader Demokrat, menyerukan sebuah semangat bahwa AHY baik untuk bisa menjadi alternatif ke depan,” ujarnya.

“Tetapi saya mengatakan itulah logika politik ada PT 20 persen yang harus dipatuhi sehingga jangan sampai ada 'miss-match' antara semangat dan logika politik," tambah Agus.

AHY bertemu Jokowi di Istana pagi tadi sekaligus untuk mengundang langsung Presiden Jokowi hadir ke Rapimnas Demokrat.

(sumber okezone)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar