Bukan Henry, Ini Eks Arsenal Yang Akan Jadi Suksesor Wenger

  • Selasa, 06 Maret 2018 - 14:13:45 WIB | Di Baca : 1319 Kali

SeRiau - Klub EPL,  Arsenal  nampaknya akan segera menunjuk pelatih baru dalam waktu dekat. Tim asal London Utara itu dikabarkan akan menunjuk salah satu mantan pemain mereka untuk menjadi suksesor Arsene Wenger.

Wenger sendiri memang saat ini tengah berada di ambang pemecatan. Hal ini terkait dengan buruknya performa Meriam London di EPL sejauh ini, di mana mereka hanya mengantongi 45 poin, terpaut 13 poin dari posisi empat klasemen EPL musim ini.

Dengan munculnya isu pemecatan Wenger sejumlah nama-nama top mulai dihubungkan dengan Arsenal. Salah satunya adalah top scorer sepanjang masa mereka, Thierry Henry yang kini menjadi asisten Roberto Martinez di Timnas Belgia.

Rumor Henry untuk menukangi Arsenal memang cukup keras berhembus belakangan ini. Sang pemain juga sudah mengonfirmasi bahwa ia siap untuk menggantikan Wenger jika klub memintanya.

Namun menurut laporan The Mirror, Henry nampaknya tidak akan menjadi suksesor Wenger dalam waktu dekat. Pasalnya manajemen Arsenal lebih memilih menggunakan jasa  Mikel  Arteta untuk menukangi The Gunners musim depan.

Arteta sendiri bukanlah sosok yang asing bagi Arsenal. Ia sempat membela Arsenal dari tahun 2011-2016 silam, di mana ia memutuskan gantung sepatu di klub London Utara tersebut.

Semenjak pensiun, Arteta menimba ilmu kepelatihan dengan menjadi asisten Josep Guardiola di Manchester City. Manajemen Arsenal sendiri kabarnya sangat tertarik melihat bagaimana progres apik Arteta di City, sehingga mereka berniat untuk merayu sang pemain untuk kembali ke London Utara untuk menukangi mantan klubnya tersebut. 

(Sumber Bola.net)





Berita Terkait

Tulis Komentar