Bermodal Pistol Mainan, Mayor Gadungan Gasak Rp100 Juta

  • Senin, 05 Maret 2018 - 22:37:58 WIB | Di Baca : 1538 Kali

SeRiau – Suryo, seorang pria bertubuh mungil, berurusan dengan polisi gara-gara mengaku sebagai seorang mayor TNI Angkatan Laut. Aksi tentara gadungan itu terungkap setelah mengerjai korbannya dengan kerugian Rp100 juta.

Mayor abal-abal itu ditangkap oleh polisi Depok di Jakarta. Modusnya operandinya, pelaku mengiming-imingi korban untuk menjadi prajurit TNI AL. Syarat menyetor uang Rp 100 juta.

“Modusnya ialah mengaku bisa memasukkan korban ke sekolah perwira TNI AL. Namun ternyata tipuan,” kata Kepala Satuan Resksrim Polresta Depok, Komisaris Polisi Putu Kholis, pada Senin, 5 Maret 2018.

Untuk meyakinkan korbannya, pelaku pun menggunakan atribut layaknya seorang perwira TNI berpangkat mayor. Suryo juga membekali diri dengan pistol yang ternyata cuma mainan.

“Dari hasil penyelidikan sementara, pelaku telah mengggunakan atribut ini selama beberapa bulan. Awalnya, baju ini ia gunakan untuk mempermudah mengurus asuransi,” kata Putu.

Suryo dijerat pasal 378 KUHP tentang penipuan yang ancamannya empat tahun penjara. Polisi masih menyelidiki kemungkinan korban lain, meski pelaku mengaku baru satu orang yang ditipunya. 


sumber VIVA





Berita Terkait

Tulis Komentar