5 Cara Mengatasi Kebotakan pada Pria, Salah Satunya Keramas dengan Campuran Cuka

  • Ahad, 04 Maret 2018 - 22:54:49 WIB | Di Baca : 470 Kali

SeRiau - MASALAH kecantikan yang dialami para pria dan wanita memang berbeda. Bila wanita sangat khawatir dengan masalah kerutan di wajah maka beda halnya yang dialami oleh kaum Adam. Para pria nyatanya lebih khawatir dengan masalah kebotakan.

Namun, masalah kebotakan tak hanya dialami oleh mereka yang sudah berusia tua dewasa, seperti usia 40-an. Mereka yang berusia 25-an ke atas bukan tak mungkin bisa mengalami kebotakan dini. Lantas, apa penyebabnya?

Salah satu penyebab kebotakan di usia dini adalah produksi testosteron yang meningkat sehingga memicu kebotakan. Kelebihan hormon tersebut bisa mencegah folikel rambut memproduksi rambut baru.

Loading...

Well, tak perlu panik, hal ini bisa saja diatasi dengan melakukan serangkaian perawatan hingga pengobatan tertentu. Namun, sebelum melakukannya, tak ada salahnya untuk mencoba bahan-bahan alami. Berikut ini adalah deretan bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah kebotakan dini, seperti dilansir Boldsky.

Santan kelapa

Santan kelapa diketahui memiliki kandungan vitamin dan berbagai nutrisi lainnya yang baik untuk pertumbuhan rambut. Kandungannya juga baik untuk menjaga kesehatan folikel rambut dan mencegah rambut rontok.

Anda hanya perlu menyiapkan satu gelas santan kelapa atau minyak kelapa. Terapkan pada kulit kepala, diamkan selama satu jam lamanya. Bilas menggunakan sampo, lakukan ritual ini tiga kali dalam sepekan untuk hasil yang maksimal.

Cuka

Cuka mengandung zat potasium dan berbagai enzim yang baik untuk membuat rambut tumbuh lebih cepat serta mencegah ketombe. Ya, tak banyak yang tahu bila ketombe bisa menyumbat folikel rambut sehingga menghambat pertumbuhannya. Karena itu, gunakan cuka untuk mengatasi permasalahan keduanya. Caranya, gunakan empat sendok teh cuka, lalu campurkan pada sampo yang biasa Anda gunakan. Diamkan selama 15 menit, bilas seperti biasa.

Vitamin E

Vitamin E manfaatnya sangat penting untuk mempercepat tumbuhnya rambut. Selain itu, jenis vitamin rambut ini juga berguna merangsang folikel rambut untuk memproduksi rambut baru. Cukup buka kapsul vitamin E, lalu aplikasikan pada kulit kepala.

Jus bawang putih

Anda bisa menggosok kulit kepala dengan jus bawang putih maupun jus jahe. Biarkan semalam dan bilas kulit kepala dan rambut di pagi hari. Metode ini dipercaya dapat mengatasi kebotakan.

Perawatan minyak esensial panas

Menggunakan minyak alami seperti minyak zaitun, kelapa, dan canola hangat bisa menyuburkan rambut Anda. Pijat lembut minyak tersebut ke kulit kepala dan kenakan shower cap selama satu jam. Lalu, keramas dengan sampo.

(Sumber Okezone)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar