Arsenal Kembali Telan Kekalahan

  • Ahad, 04 Maret 2018 - 22:39:43 WIB | Di Baca : 95 Kali

SeRiau - Arsenal kembali menelan kekalahan di lanjutan Liga Inggris. The Gunners ditaklukkan oleh Brighton & Hove Albion dengan skor akhir 1-2.

Dalam pertandingan di Amex Stadium, Minggu (4/3/2018) malam WIB, Arsenal kesulitan di babak pertama. Mereka kebobolan dua gol, Lewis Dunk dan Glenn Murray pencetak golnya.

Arsenal memang menguasai bola dengan catatan 68,4 persen penguasaan bola dalam data yang dilansir oleh situs resmi Premier League. Catatan tembakan on target Arsenal cuma tujuh kali, unggul satu dibandingkan Brighton.

Loading...

Dengan kekalahan ini, Arsenal tetap ada di posisi keenam klasemen. Mereka mengumpulkan 45 angka. Sementara itu, Brighton ada di posisi ke-10 dengan koleksi 34 poin.

Arsenal pun sudah menelan tiga kekalahan beruntun. Dua laga sebelumnya mereka kalah dari Manchester City.

Arsenal tertinggal 1-2 saat babak pertama. Gol dari Dunk dan Murray yang membawa Brighton unggul. The Gunners membalas lewat Aubameyang.

Henrikh Mkhitaryan melepaskan tembakan jarak jauh di menit ke-49. Bolanya bisa diantisipasi kiper Brighton, Mat Ryan. Tendangan Alex Iwobi di menit ke-56 dari dalam kotak penalti juga masih aman di tangan Ryan.

Kerjasama Mesut Oezil dengan Aubameyang membahayakan gawang Brighton. Tendangan keras Oezil di menit ke-58 juga masih bisa ditepis oleh Ryan.

Arsenal terus mengancam. Tendangan sudut pada menit ke-62 masih belum bisa dimanfaatkan, sundulan Shkodran Mustafi masih bisa ditangkap Ryan.

Ryan melakukan penyelamatan lagi pada menit ke-63. Tendangan Aubameyang dari jarak dekat meneruskan umpan silang Oezil bisa ditepis kiper asal Australia itu.

Sebuah benturan antara Sead Kolasinac dengan Ezequiel Schelotto terjadi di menit ke-65. Bek asal Italia itu sampai harus diganti karena tak bisa melanjutkan pertandingan.

Brighton mendapatkan peluang di menit ke-71, Jose Izquierdo melepaskan tendangan jarak jauh yang arahnya masih menyamping.

Gol Brighton di menit ke-84 dianulir. Jose Izquierdo sudah berdiri offside saat memberi umpan untuk Murray di depan gawang.

Tembakan voli Aubameyang dari jarak dekat pada masa injury time babak kedua masih bisa ditangkap Ryan. Tak lama kemudian laga selesai, Brighton menaklukkan Arsenal 2-1.
(Sumber detikSport)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar