Habibie Dirawat, Pemerintah Diminta Jangan Kalah dari Jerman

  • Ahad, 04 Maret 2018 - 18:23:13 WIB | Di Baca : 1215 Kali

SeRiau - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan, Muhammad Romahurmuziy, berharap agar pemerintah dapat segera mengirim tim dokter kepresidenan ke Jerman untuk membantu atau mensupervisi kemungkinan operasi yang akan dilakukan untuk BJ Habibie.

Menurut Rommy, langkah itu diperlukan bukan hanya karena standar protokol Habibie sebagai Presiden ke-3 RI, melainkan jangan sampai Indonesia sebagai tanah tumpah darah Habibie justru kalah perhatian dengan Jerman yang 'hanya' merupakan tempat studinya.

"Sehubungan kondisi Pak Habibie, saya berharap pemerintah dapat segera mengirim tim dokter kepresidenan sebagai bagian dari prosedur dan penghargaan kita kepada putra bangsa yang pernah memimpin kita yang tengah dirawat di negara lain," kata Rommy, panggilan akrabnya, Minggu 4 Maret 2018.

Ia juga berharap tim dokter kepresidenan yang dikirim terdiri atas seluruh spesialis yang dibutuhkan untuk merawat Habibie. "Saya mengajak kita semua mendoakan kesembuhan Pak Habibie. Bagi umat Islam, mari bersama-sama mengirimkan bacaan surat Al-fatihah untuk kesembuhan beliau," kata Rommy.

Sebelumnya diberitakan, kesehatan Presiden ke-3 RI, Bacharudin Jusuf Habibie, menurun. Dia pun kini dirawat di rumah sakit di Kota Munchen, Jerman. Berita tersebut akhirnya sampai di tanah air.

Sejumlah tokoh pun mendoakan Habibie agar segera sembuh melalui akun Twitter masing-masing. Misalnya saja Wakil Ketua MPR yang sekaligus Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Hidayat Nur Wahid dan mantan Sekretaris Kabinet Dipo Alam.

Berdasarkan siaran pers The Habibie Center penurunan kondisi kesehatan BJ Habibie disebabkan oleh kelelahan. Namun saat ini, mereka menyebut bahwa keadaan Habibie cukup baik serta bersemangat dalam menjalani seluruh rangkaian pemeriksaan. 

sumber VIVA.co.id





Berita Terkait

Tulis Komentar