Temu FKMTSI Riau-Kepri di UIR Berlangsung Semarak, Syawaldi: Silakan Belajar dari Alumni yang Sukses

  • Sabtu, 03 Maret 2018 - 22:26:14 WIB | Di Baca : 1539 Kali

SeRiau - Temu FKMTSI (Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Sipil Seluruh Indonesia) Regional II (Riau-Kepri) yang berlangsung sejak Selasa (27/2) di Universitas Islam Riau (UIR) berlangsung semarak dan meriah. Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Teknik, Ir. Syawaldi, M.Sc, berpesan kepada mahasiswa agar menimba pengalaman dari para alumni yang telah sukses di berbagai profesi. 

''Sebagai mahasiswa yang sedang menimba ilmu di Fakultas Teknik timbalah pengalaman dan ilmu dari para senior. Banyak alumni yang sukses dan mereka bekerja di berbagai profesi. Ada birokrat, akademisi, politisi, konsultan bahkan pengusaha. Pengalaman mereka sangat berharga bagi adik-adik baik sekarang maupun masa akan datang,'' kata Syawaldi mewakili Rektor UIR Prof. Dr. H. Syafrinaldi, S.H., M.C.L dalam sambutannya menutup kegiatan Temu FKMTSI di GOR Volly Kampur UIR Perhentian Marpoyan Pekanbaru, Sabtu jelang maghrib (3/3).

FKMTSI, kata Syawaldi, merupakan organisasi kemahasiswaan Fakultas Teknik yang legal dan diakui secara nasional. Berfungsi menyatukan persepsi serta pemikiran teknik sipil Indonesia. Organisasi ini juga berperan aktif dalam setiap usaha pembangunan nasional. 

Dasar pembentukan FKMTSI ini, menurut Syawal, harus menjadi motivasi bagi seluruh mahasiswa teknik sipil mengembangkan diri dan pemikiran. ''UIR mengapresiasi kegiatan yang dilakukan FKTMSI selama lima hari karena selain bersifat positif, kegiatan ini juga bertujuan menggali dan mengembangkan potensi dan bakat mahasiswa. Silakan adik-adik mahasiswa mengambil hal-hal baik dari temu keluarga ini, lalu menceritakannya kepada teman-teman lain, termasuk kepada keluarga. Yang dirasa kurang baik biarlah tinggal di UIR,'' tegas Syawaldi yang saat menutup kegiatan itu sedang berulang tahun.

Wakil Dekan ini berpesan, agar para mahasiswa membantu perguruan tinggi masing-masing mendorong dan meningkatkan program studi fakultas teknik supaya membaik akreditasinya. Prodi yang berakreditasi B silakan didorong menjadi A. Dorongan ini penting karena menyangkut keberlangsungan program studi atau fakultas. 

Temu Keluarga FKMTSI di UIR diikuti 200 mahasiswa dari tujuh perguruan tinggi. Selain Universitas Islam Riau juga Universitas Riau, Universitas Lancang Kuning, Universitas Islam Indragiri, UPP Pasir Pengarayan, Universitas Abdurrab dan STTD Dumai. Selama lima hari para mahasiswa menggelar berbagai kegiatan. Antara lain Futsal Competition, Autoket Competition, Temu Keluarga, Stand Up Show dan Civil Award.*rls





Berita Terkait

Tulis Komentar