Pelaku Pembunuhan Ibu Muda di Semarang Sempat Kabur ke Laut

  • Sabtu, 03 Maret 2018 - 19:30:53 WIB | Di Baca : 4492 Kali

SeRiau – Polisi berhasil menangkap dua pelaku pembunuhan Meta Novita Handayani (38) warga Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah. Usai menghabisi nyawa korban, dua pelaku kabur hingga ke perairan Kendal untuk menghindari kejaran polisi.

Keduanya diketahui bernama Rifa'i (23), warga Mangkang Wetan, Kecamatan Tugu, Semarang dan YA alias L (16), yang tercatat sebagai penduduk Dusun Krajan, Desa Bebengan, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal. Mereka adalah sepasang kekasih.

Kapolsek Ngaliyan, Kompol Donny Eko Listianto, menyampaikan, berdasarkan pemeriksaan dari lokasi kejadian, pasangan kekasih itu diduga terlibat pembunuhan Meta. Petugas Polsek Ngaliyan yang diperkuat jajaran Polrestabes Semarang segera melakukan pengejaran.

“Usai melakukan pembunuhan itu, keduanya sempat pergi ke beberapa tempat untuk menghindari kejaran polisi. Kemudian kami sebar anggota ke berbagai tempat yang diduga jadi tempat bersembunyian mereka,” kata Donny, Sabtu (3/3/2018).

Dalam pengejaran itu, polisi juga menerima informasi jika kedua pelaku kabur ke perairan di Boja Kendal. Petugas polisi pun segera meluncur ke lokasi hingga menyusuri lautan untuk mencari kedua pelaku.

“Kami melakukan pencarian sampai ke Boja hingga ke tengah lautan, karena menurut informasi dua pelaku sempat putar-putar naik perahu," jelasnya.

Pencarian terhadap dua pelaku akhirnya menemukan titik terang saat seorang warga melihat keberadaan dua pelaku di wilayah Banyumanik. Tak ingin buruannya kembalo lolos, polisi langsung mendatangi tempat persembunyian pelaku di rumah kerabat Rifa'i di daerah Temugiring, Banyumanik.

"Dari informasi warga itu, kemudian kami tindak lanjuti dengan penangkapan bersama petugas Polsek Banyumanik," ujarnya.

(sumber Okezone.com )





Berita Terkait

Tulis Komentar