UiTM Malaysia Magangkan 20 Mahasiswa Selama 80 Hari di UIR

  • Sabtu, 03 Maret 2018 - 15:07:43 WIB | Di Baca : 208 Kali

SeRiau - Universitas Tekhnologi Mara (UiTM) memberi kepercayaan kepada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UIR untuk menerima 20 orang mahasiswanya magang selama 80 hari sejak tanggal 12 Maret depan. Rektor Universitas Islam Riau Prof. Dr. H. Syafrinaldi, S.H., M.C.L meminta kepada Pimpinan FKIP mempersiapkan segala sesuatu terkait dengan proses magang ke-20 mahasiswa UiTM itu.

''Berikan pelayanan maksimal dan terbaik, susun agenda kegiatan mereka selama berada di kampus UIR,'' himbau Rektor kepada Dekan FKIP UIR, Drs. Alzaber, M.Si dalam Rapat Persiapan Penyambutan Kunjungan Mahasiswa Sukan UiTM Perlis Sabtu siang (3/2) di Gedung Rektorat Kampus UIR Perhentian Marpoyan Pekanbaru. 

Rapat yang dipimpin Wakil Rektor III Ir. H. Rosyadi, M.Si itu turut dihadiri Wakil Rektor I Dr. H. Syafhendry, Wakil Rektor II Ir. H. Asrol, M.Ec, Dekan FKIP Drs. Alzaber, M.Si, Wakil Dekan I Sri Amnah, Wakil Dekan II Sudirman Shomary, Wakil Dekan III Muslim dan ketua-ketua Prodi, Juga Kepala Kantor Urusan Internasional dan Organisasi Dr. Husnul Kausarian bersama KTU Eka Putera, S.Ikom.

Loading...

Rektor mengingatkan, dalam menyusun kegiatan untuk mahasiswa UiTM, Dekanat hendaknya memperhatikan empat hal, yakni keislaman, kebudayaan, lingkungan dan keilmuan. Di luar itu, Dekanat bersama ketua prodi dapat memvariankan pemagangan dengan kegiatan berinisiatif yang dapat membuat mahasiswa memperoleh pengetahuan tambahan dari UIR.

 Misalnya, mengunjungi tempat-tempat bersejarah dan pusat-pusat kerajinan tradisional di Provinsi Riau. Termasuk pertukaran seni budaya. ''Kita beri fasilitas terbaik dengan harapan UiTM puas dengan pelayanan mahasiswa mereka di UIR. Kepuasan tersebut sekaligus menjadi baliho bagi univertsitas dalam mencapai Visi 2020, yakni menjadi universitas Islam unggul dan terkemuka di Asia Tenggara,'' ujar Rektor.

Sejalan dengan keinginan Rektor, Dekan Alzaber juga berpandangan yang sama. Kepada Rektorat, ia menyampaikan kesiapan FKIP menerima pemagangan mahasiswa asal Perlis itu. 

''Telah kami persiapkan segala sesuatunya Pak Rektor. Selain proses penyambutan di Rektorat juga fasilitas yang diperlukan oleh mahasiswa magang. Untuk jadwal di luar kampus, mereka akan kita bawa fieldtrip ke sejumlah objek wisata sejarah. Antara lain Istana Siak, Candi Muara Takus, Balimau Kasai atau Petang Magang di Sungai Siak, Ramadhan bersama, Bono di Pelalawan dan perjalanan ke Ngarai Sianok Bukit Tinggi. Kita juga akan memfasilitasi mereka dalam berbagai event olahraga dan kesenian. Menyangkut aspek keilmuan, disesuaikan dengan pihak UiTM Perlis,'' ungkap Alzaber.*rls




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar