Soal Hukuman Denda bagi Manchester City, Alasan FA

  • Sabtu, 03 Maret 2018 - 09:04:54 WIB | Di Baca : 1295 Kali

SeRiau.com - Federasi sepakbola Inggris FA memberikan hukuman denda kepada Manchester City karena gagal mengontrol emosi pemain mereka dalam laga putaran kelima Piala FA kontra Wigan Athletic, lalu.

Pertandingan itu berlangsung di DW Stadium. Sejumlah pemain City mengerubungi wasit Anthony Taylor usai Fabian Delph dihukum kartu merah pada akhir babak pertama.

Tidak hanya itu, keributan berlanjut di pinggir lapangan dan lorong stadion ketika turun minum yang melibatkan Pep Guardiola dengan manajer Wigan, Paul Cook.

Karena insiden-insiden ini, FA pun memutuskan untuk menjatuhkan hukuman denda kepada City senilai 50 ribu poundsterling atau kurang lebih 950 juta rupiah.

City sendiri harus tersingkir dari ajang Piala FA usai dikalahkan Wigan dengan skor 0-1 lewat gol tunggal yang dicetak Will Grigg.

Sejumlah oknum fans Wigan yang kegirangan merayakan kemenangan timnya melakukan provokasi kepada pemain City sesaat setelah laga bubar.

Salah satunya yang terkena provokasi adalah bomber City, Sergio Aguero. Tidak terima dengan perlakuan tersebut, pemain internasional Argentina itu tersulut emosinya dan mendorong sang fans dan nyaris terlibat pertikaian.

Bahkan, dalam tayangan ulang Aguero tertangkap sempat mengayunkan tangannya seakan ingin menyerang balik sang suporter, tapi Aguero sudah terbebas dari hukuman terkait masalah ini. (fa/pra/bola.net)

 





Berita Terkait

Tulis Komentar