Satu Lagi Jenazah Korban Longsor di Brebes Ditemukan Hari Ini

  • Jumat, 02 Maret 2018 - 18:19:08 WIB | Di Baca : 130 Kali

 

 

SeRiau-  Satu jenazah lagi korban tanah longsor Desa Pasirpanjang, Kecamatan Salem, Brebes, Jawa Tengah ditemukan hari ini. Jenazah berjenis kelamin laki laki berumur sekitar 58 tahun.

Loading...

Meski pencarian korban telah dihentikan pada Rabu (28/2) kemarin, namun proses pencarian jenazah tetap berlanjut. Keluarga korban dibantu warga setempat tiap hari datang untuk mencari korban yang masih hilang. Mereka sekaligus membersihkan lokasi dari timbunan kayu.

Saat melakukan pencarian di lereng tebing Cipangurudan, warga melihat sesuatu yang menyembul di tanah yang terlihat seperti orang sedang tengkurap. Dari temuan itu kemudian dilakukan pengecekan dan ternyata adalah sesosok mayat.

 
"Awalnya hanya kelihatan bagian punggung. Setelah digali ternyata adalah mayat korban longsor," ujar Wartono, salah seorang relawan TNI yang masih aktif ikut melakukan pencarian, Jumat (2/3/2018).

Saat pertama ditemukan, kata Wartono, hampir 70 persen tubuhnya tertimbun tanah. Korban ditemukan dalam kondisi utuh.

Dari ciri-ciri tersebut, diketahui identitas korban bernama Sujono, seorang PNS di Dinas Pariwisata Kabupaten Brebes. Setiap hari Sujono bekerja sebagai Menajer Obyek Pariwisata Waduk Malahayu.

"Kaluarga Sujono juga mengenali dari pakaian dan jaket yang dikenakan. Tadi mereka juga ikut mengevakuasi jenazah tersebut," imbuhnya.

Dalam keterangannya, Dandim 0713 Brebes, Letkol Ahmad Hadi Hariono membenarkan adanya temuan korban longsor pada hari ini.

"Sementara ini jenazah masih dalam proses pemandian di Puskesmas Bentar, Salem," kata Ahmad.

Dengan ditemukannya Sujono, jumlah korban yang belum diketemukan hingga saat ini sebanyak 5 orang. (Sumber : Detiknews.com)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar