Pertemuan AHY dan Ketum Golkar Belum Bahas Koalisi Pemilu 2019

  • Jumat, 02 Maret 2018 - 12:02:46 WIB | Di Baca : 1264 Kali

SeRiau - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golongan Karya Ace Hasan Syadzily menuturkan pertemuan antara Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Komando Satuan Tugas Bersama Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono sebagai silaturahmi biasa. Pertemuan tersebut dilakukan pada Kamis, 1 Maret 2018.

Menurut Ace, kedatangan putra sulung bekas Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu untuk mengundang Airlangga datang ke Rapat Pimpinan Nasional Patai Demokrat pada 10 hingga 11 Maret 2018. "Itu silaturahmi biasa, Pak AHY sebagai satgas pemenangan pemilu Demokrat mengundang Pak Airlangga datang ke rapimnas Partai Demokrat," ujarnya kepada Tempo, Kamis, 1 Maret 2018.

Meski begitu, Ace berpendapat, komunikasi politik antar partai memang harus dilakukan. Apalagi, kata dia, Golkar dan Demokrat adalah dua partai yang berpengaruh di tanah air. "Saya rasa wajar saja kalau ada pertemuan-pertemuan," ujarnya.

Pada pertemuan awal ini, kata Ace, keduanya belum membicarakan soal kemungkinan berkoalisi pada pemilu 2019. "Saya kira belum sejauh itu (pembicaraan soal koalisi)," kata dia.

Namun, Ace menyebut tak menutup kemungkinan kalau akan ada perbincangan lanjutan setelah pertemuan itu. "Sebagai sesama pimpinan partai, komunikasi harus dibangun terus," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Rachland Nashidik mengatakan pertemuan antara Airlangga dan AHY adalah salah satu contoh tentang potensi kepemimpinan nasional indonesia yang segar dan kaya. Namun, menurut Rachlan, lantaran ini baru pertemuan pertama, maka perbincangan keduanya baru berisikan 'minum kopi dan makan gula-gula'. "Pertemuan selanjutnya akan dilaksanakan bila dua pemimpin menyukai kopi yang sama," ujarnya.

 

 

(sumber Tempo.co)





Berita Terkait

Tulis Komentar