Arsenal Vs ManCity, Balas Dendam atau Penegasan Hegemoni?

  • Kamis, 01 Maret 2018 - 12:34:14 WIB | Di Baca : 265 Kali

SeRiau – Arsenal akan berhadapan dengan Manchester City di Emirates Stadium, Jumat 2 Maret 2018 dini hari WIB dalam laga pekan 28 Premier League. Ini jadi laga edisi ketiga mereka sepanjang musim ini.

Menatap laga ini, Arsenal punya beban mental lebih berat. Karena mereka selalu kalah dari anak asuh Pep Guardiola itu di dua laga sebelumnya.

Teranyar, ManCity menang tiga gol tanpa balas dari Arsenal di final Piala Liga Inggris, empat hari lalu. Sedangkan pada putaran pertama Premier League, The Citizens unggul 3-1 di Etihad Stadium.

Loading...

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengakui kekalahan tim besutannya di final Piala Liga Inggris menjadi bahan evaluasi. Dia menilai ada keraguan mental pemainnya di laga tersebut.

"Saya pikir kami bermain sedikit cemas, dan penting untuk kembali ke permainan dengan kekuatan yang merupakan filosofi bermain kami," ujar Wenger, dikutip dari laman resmi klub.

Bangkit dari keterpurukan dan fokus menatap laga jadi satu-satunya cara Arsenal membalas dendam kepada ManCity. Andai mereka kembali kalah, harus diakui The Citizens lebih perkasa dari mereka di musim ini.

Lima pertemuan terakhir Arsenal vs ManCity:

25 Februari 2018 - Arsenal 0-3 Manchester City (Piala Liga)

5 November 2017 - Manchester City 3-1 Arsenal (Premier League)

23 April 2017 - Arsenal 2-1 Manchester City (Piala FA)

2 April 2017 - Arsenal 2-2 Manchester City (Premier League)

18 Desember 2016 - Manchester City 2-1 Arsenal (Premier League)

 

 


sumber viva.co.id




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar