Buku Laris Manis, Kocek Ahok Makin Tebal di Penjara

  • Rabu, 28 Februari 2018 - 23:45:57 WIB | Di Baca : 1267 Kali

SeRiau -- Kocek terpidana penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok disebut semakin tebal selama di penjara. Adik kandung Ahok, Fifi Lety Indra mengatakan harta kakaknya bertambah lantaran buku berjudul Ahok di Mata Mereka laris manis dijual di pasaran.

"Sehari bisa sampai 50 buku Bapak (Ahok) harus tandatangan. Bapak dapat banyak dari buku. Lebih kaya, sih, di penjara," kata Fifi di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu (28/2).

Ahok memiliki buku berjudul Ahok di Mata Mereka sejak masuk penjara per tanggal 9 Mei 2017. Buku tersebut berisi cerita sosok Ahok dari orang-orang terdekat seperti aktivis, pengusaha hingga wartawan.

Penjualan buku tersebut resmi dilakukan oleh Ahok lewat perusahaan yang dibangun bersama keluarganya untuk melegalkan penjualan buku tersebut.

"Ada di PT-nya (jumlah pembeli). Mereka kan bayar pajak. Mereka juga resmi, kok," ucapnya.

Fifi menjelaskan uang yang didapat Ahok dari buku dipakai untuk kebutuhan hidup keluarganya. Ahok pun masih menyisihkan hasil penjualan buku itu untuk bantuan sosial.

"Masyarakat (Babel) pada ditampung di rumah (saat banjir), siapa yang kasih makan, kasih minum? Rumah rusak siapa yang perbaiki? Kami juga," terang Fifi.

Staf Ahok Natanael Oppusunggu mengamini hal tersebut. Dia menjelaskan banyak keuntungan bersih yang bisa diraup Ahok dari penjualan buku tersebut sejak 19 Juli 2017.

"Bisa sampai miliaran. Ya lumayanlah untuk menghidupi semua. Kalau tidak, mau dari mana lagi," terang Nael kepada CNNIndonesia.com.

Ahok ditahan di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, sejak Mei 2017. Selama di tahanan ia disebut rutin menuliskan hasil permenungannya soal Tuhan dan Veronica Tan.

Fifi mengungkapkan dalam waktu dekat Ahok  berencana  kembali  merilis buku. 

"Ini lagi nulis buku lagi renungan Alkitab dan harian. Nanti 365 hari orang bisa ikutin bapak selama di sel," kata dia.

 

 

 

 

sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar