Jokowi soal JK Jadi Cawapres di 2019: Tanyakan ke Pak Jusuf Kalla

  • Selasa, 27 Februari 2018 - 12:43:32 WIB | Di Baca : 227 Kali

SeRiau - Wacana soal Jokowi-JK dua periode muncul sebagai salah satu skenario di Pilpres 2019. Namun, wacana ini sudah dibantah Wapres Jusuf Kalla yang menyebut ia lebih memilih mengabdi di bidang yang lain. Selain itu, alasan aturan UUD 1945 dan UU Pemilu juga menjadi penghalang bagi JK untuk maju lagi sebagai cawapres.

Menanggapi wacana yang berkembang soal Jokowi-JK dua periode, Presiden Jokowi menanggapi santai. Ia menegaskan JK-lah yang seharusnya menjawab soal hal itu.

"Dicoba ditanyakan ke Pak Jusuf Kalla, jangan ditanyakan kepada saya," kata Jokowi usai meninjau Pabrik Bahan Baku Obat dan Produk Biologi di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (27/2). 

Loading...

Jokowi menegaskan saat ini 'seleksi' soal siapa cawapresnya masih dalam proses pematangan. Ia meminta publik untuk sabar.

"Ini semua baru dalam proses, pematangan, penggodokan. Mengenai kriteria belum berbicara mengenai siapanya. Jadi ditunggu saja. Pemuda kita enggak sabar," lanjut Jokowi sambil tertawa.

Saat membuka Rapimnas Institut Lembang Sembilan, JK sempat bicara soal rencana keinginannya usai melepas jabatan sebagai wapres.

"Tentu saya (akan) bekerja di bidang sosial pendidikan dan lain-lain. Ada yang mengusulkan saya ikut lagi, tentu saya berterima kasih tapi kita harus kaji baik UUD kita," kata JK di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Senin (26/2).

"Secara umum saya ingin mengabdi ke bangsa lewat pendidikan sosial ekonomi dan sebagainya. Pengabdian tak terbatas di pemerintahan (saja)," tambah JK lagi

 

 


Sumber kumparan




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar