Batal ke KTM, Marquez resmi bertahan di Honda sampai 2020

  • Selasa, 27 Februari 2018 - 07:58:55 WIB | Di Baca : 1265 Kali

SeRiau - Marc Marquez resmi menepis semua isu soal masa depannya lewat perpanjangan kontraknya dengan Honda Racing Corporation (HRC). Rider berusia 25 tahun ini pun dipastikan tetap membela Repsol Honda di MotoGP pada 2019 dan 2020.

Marquez naik ke MotoGP pada 2013 lalu, dan hingga kini sukses merebut empat gelar dunia di kelas tertinggi. Sejauh ini, ia telah mengoleksi 45 pole dan 63 podium, yang 35 di antaranya merupakan kemenangan.

Tahun 2018 merupakan musim keenam Marquez di Honda, dan ia sempat dikabarkan telah menjalani negosiasi dengan Red Bull KTM Factory Racing sejak akhir tahun lalu. Meski begitu, pengumuman resmi ini akhirnya menepis isu antara Marquez dan KTM.

Marc Marquez:

Saya sangat bersemangat terus balapan bersama tim pabrikan Honda di MotoGP. Saya bangga membalap sebagai anggota Keluarga Honda, dan saya sangat menghargai bagaimana Honda dan tim saya selalu melakukan yang terbaik demi menyediakan semua hal yang saya butuhkan. Saya juga berterima kasih kepada semua orang yang telah memberi dukungan besar kepada saya selama bertahun-tahun. Dua uji coba pramusim berjalan lancar dan dengan perpanjangan kontrak, saya kini bisa fokus menghadapi musim baru. Saya akan terus menikmati balapan, berbagi kebahagiaan dengan semua orang, dan saya akan melakukan yang terbaik demi meraih target. Terima kasih!

Yoshishige Nomura - Presiden HRC:

Saya sangat senang Marc Marquez akan terus membela tim pabrikan kami. Marc secara konsisten telah mendorong dirinya sendiri menuju limit dan kian dewasa sebagai seorang rider, serta telah memberi Honda begitu banyak gelar. Kami bisa melakukan pengumuman sedini ini berkat kepercayaan dan passion kami bersama pada balapan. Saya yakin kami bisa menyediakan lingkungan yang baik di mana ia bisa fokus menjalani uji coba terakhir di Qatar pekan ini dan menjalani seri pembuka, dan kami bisa memulai 2018 dengan kuat. HRC akan terus menghadapi tantangan bersama Marc, rider yang sangat penting untuk masa depan MotoGP. Saya berterima kasih kepada semua orang atas dukungan mereka untuk Repsol Honda. 

 

 

 

sumber Otosia.com





Berita Terkait

Tulis Komentar