Olimpiade PPKn FKIP UR, Ratusan Peserta Adu Kebolehan

  • Senin, 26 Februari 2018 - 20:48:11 WIB | Di Baca : 1447 Kali

Pekanbaru.SeRiau
Jurusan PPkn Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Riau kembali mengelar Olimpiade PPKn ke 7 siswa SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK, MA dan Umum se  Provinsi Riau. Olimpiade yang berlangsung hingga 3 Maret resmi dibuka Dekan FKIP Universitas Riau Prof Dr H M Nur Mustafa MPd, Senin (26/2)

M Nur mengatakan, penanaman nilai-nilai Pancasila dalam diri peserta didik sudah selayaknya terus dilakukan. Hal ini juga seiring dengan kemanjuan zaman yang jika tidak disikapi dengan bijak, akan terus mengikis jiwa pancasila anak-anak bangsa.
"Sesuai dengan temanya Mewujudkan Generasi Pancasilais yang Cemerlang", kegiatan ini diharapkan benar-benar menjadi bagian untuk menumbuhkan kembali jiwa dan sikap pancasilais yang mulai terkikis ditengah kehidupan kita saat ini," kata M Nur.

Dia juga menambahkan, penerapan ilmu disekolah ataupun bangku kuliah terutama nilainilai Pancasila, sudah seharusnya menjadi bagian yang harus dilakukan, terlebih pengaruh luar yang begitu cepat masuk dari berbagai lini, akan terus merusak jiwa pancasilais anak-anak bangsa." Dalam olimpiade PPKn ini kan ada juga kategori baru yakni pidato kebangsaan, saya kira ini sangat bagus, hingga peserta benar-benar mampu memberi solusi melalui pendapatnya tentang kondisi bangsa saat ini, terutama dalam menanamkan rasa cinta terhadap bangsa dan negara," katanya

Loading...

Sementara Sekretaris Dinas Pendidikan Riau, Ahyu Suhendra mengatakan kegiatan olimpiade ini hendaknya bisa dijadikan tolak ukur sejauh mana keberhasilan peserta didik dalam menerapkan ilmu yang diberikan guru mereka di sekolah." Melalui lomba ini akan dapat dilihat sejauhmana para siswa mampu menyerap ilmu yang diperolehnya dibangku sekolah, dan ini juga tentunya bagian dari evaluasi bagi para guru dalam mengajar," ujarnya

Adapun kegiatan ini diikuti 625 peserta yang berasal dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK dan MA se Provinsi Riau dan juga peserta umum. Bidang lomba SD/ MI yakni test tertulis, cerdas cermat dan pidato kebangsaan. Tingkat SMP yakkni test tertulis, cerdas cermat dan pidato kebangsaan. Tingkat SMA test tertulis, cerdas cermat, pidato kebangsaan, debat pendidikan dan karikatur dan  tingkat umum bidang lomba photo moment, guru mengajar dan rangking 1. (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar