Sidang Setya Novanto

Usai Diperiksa KPK, Elza Syarief Mengaku Diajak Bertemu Ny Deisti

  • Senin, 26 Februari 2018 - 17:03:25 WIB | Di Baca : 3400 Kali


 

SeRiau- Advokat Elza Syarief mengaku pernah diajak bertemu oleh Deisti Astriani Tagor, istri Setya Novanto. Ajakan itu disebut Elza usai dirinya menjalani pemeriksaan di KPK.

"Saudara diperiksa (KPK) 5 April, kasus Miryam, (kemudian) 7 April dikirim WA (WhatsApp) Bu Deisti?" tanya jaksa pada Elza yang dihadirkan sebagai saksi dalam sidang lanjutan perkara korupsi proyek e-KTP dengan terdakwa Novanto di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Senin (26/2/2018).

"Betul," jawab Elza.

Jaksa kemudian membacakan berita acara pemeriksaan (BAP) Elza yang berisi percakapan via WhatsApp antara Elza dengan Deisti. Dalam percakapan itu, Deisti menyampaikan 'bapak ingin ketemu', maksud bapak ini yaitu Setya Novanto.


Namun pada akhirnya pertemuan itu tidak jadi dilakukan. Elza pun mengaku tidak tahu maksud dari ajakan pertemuan itu.

"Saya nggak tahu karena memang nggak jadi ketemu. Tapi berikutnya juga ketemu waktu pengajian, tapi itu jarang komunikasi direct," kata Elza.

Dalam perkara ini, Novanto didakwa melakukan intervensi dalam proses penganggaran dan pengadaan barang/jasa proyek e-KTP. Novanto juga didakwa menerima USD 7,3 juta melalui keponakannya Irvanto Hendra Pambudi Cahyo, dan orang kepercayaannya, Made Oka Masagung.

(Sumber : Detiknews.com)





Berita Terkait

Tulis Komentar