"Raisa" Dihadirkan di Sidang PK Ahok, Suaranya Bubarkan Pendemo

  • Senin, 26 Februari 2018 - 10:09:33 WIB | Di Baca : 2219 Kali

SeRiau - Raisa terlihat hadir pagi-pagi sekali di sidang pemeriksaan berkas Peninjauan Kembali (PK) kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang akan berlangsung hari ini. Raisa bergabung bersama kerumunan di depan Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jakarta Pusat, pukul 07.00.

Raisa di sidang Ahok kali ini akan mengeluarkan suara melengking nan memekakkan telinga, bukan untuk menghibur namun untuk mengganggu massa yang hadir.

Namun jangan salah, Raisa di sini bukanlah penyanyi pop yang akan bernyanyi lagu "terjebak nostalgia" melainkan mobil polisi. Namanya V8 Raisa, kepanjangan dari Pengurai Massa. Sesuai namanya Raisa bertugas mengurai massa melalui suara bising agar kumpulan demonstran kabur.

Mobil V8 ini memang memiliki kapasitas suara 1200 watt. Mobil Raisa ada dua kepasitas yakni 600 watt dan 1.000 watt ke atas. Kapasitas 1000 watt ke atas biasa digunakan jika massa tidak terkendali lagi.

Penjagaan di depan PN Jakarta Utara sudah terlihat sejak pukul 06.00. Ratusan personel polisi dan TNI terlihat berjaga di depan gedung pengadilan. Satu mobil Barracuda dan tiga mobil Watercanon milik Korps Brigade Mobil (Brimob) terparkir di depan PN Jakarta Utara. Lalu lintas di Jalan Gadjah Mada terpantau lancar.

Humas PN Jakarta Utara Jootje Sampaleng mengimbau masyarakat yang hadir ke PN Jakarta Utara untuk mengikuti proses sidang peninjauan kembali (PK) Ahok agar tertib. "Sidang kali ini sidang rutin di PN. Tetapi karena ini Pak Ahok sudah dikenal orang maka mungkin ada ekstra perhatian. Tetapi kami tetap berkoordinasi dengan pihak kepolisian," kata Joojte saat dihubungi Senin 26 Februari 2018.

 

 


sumber Tempo.co





Berita Terkait

Tulis Komentar