Cucu Temukan Jasad Neneknya yang Tertimbun Longsor Brebes

  • Senin, 26 Februari 2018 - 06:56:56 WIB | Di Baca : 147 Kali

 


SeRiau- Seorang nenek 85 tahun jadi korban longsor Desa Pasir Panjang, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Ditemukan pada Minggu, 25 Februari 2018, jasad tersebut diidentifikasi bernama Mbah Casti.

Koodinator Humas Basarnas Jateng, Zulkhawary, mengungkapkan jasad Mbah Casti ditemukan oleh cucunya sendiri siang tadi. Lokasinya bahkan berada jauh dari lokasi longsor.

Loading...


"Korban ditemukan cucunya yang mencarinya di kebun, tempat biasa Mbah Casti ada, " kata Zulkhawary.

Setelah mengetahui keberadaan jasad neneknya, sang cucu langsung melaporkannya kepada tim SAR gabungan yang tengah melakukan proses evakuasi di sektor lokasi longsor.


Korban ditemukan cukup jauh dari sektor pencarian, yakni berada di jalur Lio Pengurutan petak 7A, di hutan Produksi milik Perhutani. Kawasan itu memang kerap dikunjungi korban untuk beraktivitas sehari-hari.  "Langsung dievakuasi dan saat itu juga teridentifikasi, karena dikenali cucunya, " ujar Zul.

Total korban yang ditemukan sampai Minggu sore kemarin berjumlah tiga orang. Identitas dua orang perempuan yang ditemukan pagi tadi sudah diketahui oleh tim DVI Polda Jateng. Keduanya teridentifikasi bernama Turkiah dan Rasminah warga Pasir Panjang.

"Pencarian kita hentikan pukul tiga sore tadi karena hujan. Untuk evakuasi besok [Senin] masih ada tujuh orang yang masih hilang, " kata Zul. (Sumber : Vivanews.com)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar