‘Mempercantik’ Pusar, Tren operasi Plastik Terkini

  • Ahad, 25 Februari 2018 - 23:45:16 WIB | Di Baca : 840 Kali

SeRiau - Operasi plastik bukanlah sesuatu yang baru dalam dunia kecantikan. Mulai dari operasi memancungkan hidung, membentuk lipatan mata, hingga memotong rahang agar wajah lebih tirus. 

Baru-baru ini, terdapat suatu operasi plastik yang tengah ‘naik daun’ lantaran banyak wanita yang minat untuk melakukan prosedur ini. Yakni, operasi plastik untuk mempercantik pusar. 

Dilansir Allure, seorang ahli bedah plastik berbasis di New York, Darren Smith, menjelaskan bahwa terdapat kenaikan signifikan terhadap minat untuk mempercantik pusar. Alasan seseorang melakukan operasi pusar atau yang secara medis disebut sebagai umbilicoplasty ternyata sangat beragam.

Loading...

“Banyak pasienku yang melakukan prosedur ini karena estetika pusarnya berubah setelah melahirkan, atau bekas operasi perut, hingga bekas penurunan berat badan,” jelas Melissa Doft, ahli bedah dari New York.

Terdapat beberapa jenis operasi pusar yaitu, umbilicoplasty dan memperbaiki umbilical hernia. Prosedur umbilicoplastydapat mengubah ukuran dan bentuk dari pusarmu.

“Pusar yang terlalu besar dapat dibuat mengecil dengan menghilangkan kulit berlebih disekitar area pusar tersebut,” jelas Darren.

Operasi ini juga seringkali berlaku untuk seseorang yang merasa bentuknya berubah setelah melakukan tindikan. 

Prosedur ini dapat memakan biaya mulai dari USD 2,500 yang setara dengan Rp 34 juta hingga USD 5,000 atau Rp 68 juta.

Operasi umbilical hernia seringkali dilakukan kepada wanita yang baru melahirkan. Kondisi ini biasanya menyebabkan pusarmu menonjol keluar seolah tertekan dari dalam.

Dengan melakukan prosedur ini, pusarmu akan terlihat cekung ke dalam sebagai mestinya.

“Kondisi ini bukan hanya sekadar estetika semata, hal ini memiliki keuntungan dari segi kesehatan. Seperti dapat mencegah keluarnya usus kecil dari perut,” jelas Melissa.

Akankah kamu melakukan dua prosedur ini?

 

 

sumber kumparan




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar