Guardiola Anggap Final Piala Liga seperti Laga Persahabatan

  • Ahad, 25 Februari 2018 - 15:54:18 WIB | Di Baca : 1137 Kali

SeRiau - Manchester City akan menantang Arsenal pada final Piala Liga Inggris, Minggu 25 Februari 2018. Manajer ManCity, meminta anak asuhnya untuk tetap tenang dan anggap partai seperti laga persahabatan.

Guardiola memang memiliki catatan cukup baik di laga final sebagai pelatih. Dalam 10 final yang pernah dicicipinya hanya sekali mengalami satu kekalahan, yakni saat Barcelona kalah dari Real Madrid di final Copa del Rey 2011.

Final Piala Liga nanti, akan menjadi final pertama baginya bersama ManCity. Manajer asal Spanyol itu meminta para pemainnya untuk menganggap laga kontra Arsenal di Wembley seperti halnya laga persahabatan.

"Di final pertama, Anda akan lebih gugup dibanding final selanjutnya. Apa yang coba saya katakan kepada pemain adalah mencoba bermain seperti laga persahabatan," ujar Guardiola seperti dikutip Soccerway.

"Di final Anda harus lebih tenang tapi juga harus lebih berani. Seperti itulah dan pada Minggu kami akan mencoba lagi," sambungnya.

Dia ingin The Citizenz benar-benar menikmati laga nanti dan tak perlu gugup. Meskipun, ManCity pernah disingkirkan oleh Arsenal di semifinal Piala FA musim lalu, dan baru saja dikalahkan oleh Wigan Athletic pada babak 16 besar musim ini.

"Saya pikir ini adalah laga yang harus kami coba untuk menikmatinya. Ini final. Kami ada di sini untuk memainkan laga seperti ini, mengapa harus gugup? Mengapa harus mengkhawatirkan soal menang, menang, menang?" kata eks pelatih Bayern Munich ini

 

 

Sumber VIVA





Berita Terkait

Tulis Komentar