Fakta Menarik Pesta Gol Barcelona, Messi Menambah Korban

  • Ahad, 25 Februari 2018 - 12:32:21 WIB | Di Baca : 1198 Kali

SeRiau - Stadion Camp Nou kembali meneruskan reputasi menyeramkan bagi tim-tim lawan. Korbannya kali ini adalah Girona. Tim tamu digasak 6-1 oleh skuat besutan Ernesto Valverde pada laga lanjutan La Liga Spanyol, Sabtu (24/2) malam waktu setempat.

Luis Suarez mencetak hattrick pada laga tersebut, Lionel Messi cetak dua gol, dan satu gol lagi dipersembahkan Philippe Coutinho yang baru bergabung tengah musim ini dari Liverpool.

Kemenangan meyakinkan itu membuat Barcelona kembali menjauh di puncak klasemen dari Real Madrid dengan jarak 14 poin. Madrid saat ini berada di poisisi ketiga dengan mengumpulkan 51 poin usai mengalahkan Deprtivo Alaves 4-0 di Stadion Santiago Bernabeu.

Sejumlah fakta menarik pun terjadi pada laga tersebut. Berikut fakta-fakta unik seperti dilansir dari Opta:

- Barcelona memperpanjang rekor tak terkalahkan dalam 32 laga beruntun di La Liga Spanyol sejak musim lalu hingga musim ini. Barca berada di urutan kedua di bawah Real Sociedad yang tak terkalahkan dalam 38 laga tersebut.

- Gol Barcelona sekaligus mencatatkan dua pemainnya di tiga besar pencetak gol dari luar kotak penalti di lima besar liga-liga Eropa. Mereka adalah Lionel Messi [29 gol] dan Philippe Coutinho (19]. Satu lagi adalah penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo.

- Gol pertama Philippa Coutinho untuk Barcelona di La Liga Spanyol berkat assist Luis Suarez. Uniknya, assist pertama Coutinho di kompetisi itu juga diberikan untuk Suarez.

- Gol Lionel Messi ke gawang Girona kembali menambah korban klub-klub yang pernah dibobolnya di La Liga Spanyol. Messi kini tercatat sebagai pemain yang yang membobol paling banyak tim sepanjang sejarah kompetisi itu sebanyak 36 tim. Rekor sebelumnya dipegang Raul Gonzalez [35 tim].

- Striker Girona Cristian Portu menjadi satu-satunya pemain yang mampu membobol gawang tiga tim kuat di La Liga Spanyol, Barcelona, Atletico Madrid, dan Real Madrid.

- Barcelona hanya menderita sekali kekalahan diperkuat bek andalannya, Samuel Umtiti, dalam 41 laga di La Liga Spanyol sejak musim lalu. Satu-satunya kekalahan itu ketika takluk 0-2 dari Malaga pada April 2017.

- Barcelona tak pernah terkalahkan dalam 20 kali laga derby Catalonia sejak 21 Februari 2009.

 

 


sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar