Jika Mourinho Tetap Manajer, Pogba Siap Tinggalkan MU

  • Ahad, 25 Februari 2018 - 09:53:44 WIB | Di Baca : 1240 Kali

SeRiau - Pemain gelandang asal Prancis, Paul Pogba, dikabarkan siap meninggalkan Manchester United (MU) jika Jose Mourinho tetap menjadi manajer tim itu.

Pogba bergabung ke Manchester United pada 2016 dengan bayaran transfer yang kemudian menjadi rekor dunia sekarang. Tapi, ia gagal menjadi pemain andalan di tim yang bermarkas di Stadion Old Trafford itu.

Pogba dicoret Mourinho dari daftar pemain starter di lapangan pada awal Februari 2018 ini dan posisinya digantikan pemain muda Scott Mc Tominay. Dalam beberapa pekan terakhir, Pogba tak kunjung lagi mendapatkan tempatnya sebagai pemain utama.

Tabloid The Sun mengatakan hubungan Pogba dengan Mourinho sudah retak. Agen pemain dari pemain Prancis ini, Mino Raiola, dikabarkan sudah berbicara dengan Real Madrid tentang kemungkinan kepindahan Pogba pada musim panas mendatang.

Klub lama Pogba, yaitu raksasa Seri A Liga Italia, Juventus, termasuk yang diberitakan tertarik untuk mendatangkan kembali pemain ini. Juventus memiliki klausul untuk membeli kembali Pogba senilai 53 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,01 triliun.

Sedangkan Mourinho sempat diisukan akan  meninggalkan Manchester United dalam awal musim ini. Tapi, pelatih asal Portugal itu kemudian memastikan tetap di Old Trafford dengan menandatangani perpanjangan kontraknya pada bulan lalu.   

Pogba mengatakan merasa tidak senang dengan perannya di lapangan selama MU ada di bawah asuhan Jose Mourinho. Hal itu dipicu dari penempatan Pogba sebagai pemain cadangan pada awal pertandingan pertemuan pertama babak 16 besar Liga Champions 2018 di kandang Sevilla.  

Masa depan Pogba di MU semakin tidak jelas. Klub ini dikabarkan sudah menyiapkan Jean Michael, 24 tahun, pemain penggantinya dari klub di Liga 1 Prancis, Nice.

Sedangkan MU, yang baru saja turun dari peringkat kedua ke posisi ketiga Liga Primer Inggris, akan berhadapan dengan juara bertahan, Chelsea, di Old Trafford, malam ini, Minggu 25 Februari 2018.

Beberapa hari lalu, Ian Wright, mantan pemain Inggris yang sudah menjadi tokoh legendaris di klub Arsenal, mengatakan Paul Pogba akan bermain lebih baik di bawah asuhan Pep Guardiola yang kini menangani Manchester City. “Ia seperti menderita di bawah asuhan Mourinho,” kata Wright.

 

 

 


Sumber TEMPO.CO





Berita Terkait

Tulis Komentar