Kereta Api Jawa Lumpuh

  • Jumat, 23 Februari 2018 - 23:24:10 WIB | Di Baca : 1801 Kali

SeRiau – Tanggul di Sungai Cisanggarung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, jebol akibat meluapnya air setelah wilayah ini diguyur hujan deras. Akibat peristiwa ini, jalur utama kereta api Pulau Jawa terputus.

Menurut Kepala Pusat Data Informasi dan Humas dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Sutopo Purwo Nugroho, luapan air akibat jebolnya tanggul telah menggerus jalur utara kereta api. 130 perjalanan kereta api dilaporkan terganggu.

"Jalur kereta api lumpuh di Brebes akibat terendam banjir jebolnya tanggul Sungai Cisanggarung di Losari, Kabupaten Brebes. Jadwal 130 kereta api terganggu," kata Sutopo dalam keterangan tertulis seperti dikutip VIVA di akun Twitternya, Jumat, 23 Februari 2018.

Loading...

Selain memutus jalur utama kereta api Pulau Jawa, luapan air Sungai Cisanggarung juga menyebabkan sejumah wilayah di Kecamatan Losari, Brebes dan Losari, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, terendam banjir. Bahkan dikabarkan banjir mencapai ketinggian dua meter.

Hingga saat ini belum ada laporan tentang korban jiwa dalam bencana banjir akibat jebolnya tanggul di Sungai Cisanggarung. 

 

 


Sumber VIVA




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar