Miliarder di Jakarta Banyak Terpincut Bentley

  • Jumat, 23 Februari 2018 - 08:26:10 WIB | Di Baca : 1875 Kali

Jakarta, SeRiau - Sampai saat ini populasi mobil Bentley di Indonesia sudah mencapai 170 unit. Dari jumlah tersebut, mayoritas pemilik Bentley berasal dari orang 'berkocek tebal' yang berdomisili di Jakarta.

Angka tersebut diperoleh dari beragam model kendaraan Bentley di Tanah Air, mulai dari Bentley Continental GT, Bentley Bentayga hingga Bentley Brooklands.

"Dominasi (konsumen) tetap ada di Jakarta. Kota lain ada, dari Surabaya, Bandung, Semarang yang tahun lalu baru beli Continental GT. Makassar juga on discussion. 170 unit total Bentley dari dibukanya keran impor tahun 1998. 40 unitnya berasal dari Continental GT," kata Brand Director Bentley Jakarta Dhani Yahya, Kamis (22/2).

Ia pun mengaku optimistis, bahwa target penjualan Bentley selama 2018 bakal tercapai. Adapun angka yang diinginkan untuk tahun ini berjumlah 20-an unit, lebih tinggi dari capaian Bentley Jakarta pada 2017 sebanyak 12 unit.

Menurutnya, tercapainya target berkat kemunculan produk-produk baru Bentley.

"Tahun kemarin cukup menantang, karena kami tidak punya model baru. Tentunya ini kami optimis dapat mendapat penjualan lebih baik dari tahun lalu," jelas Dhani. 

Model baru Bentayga (SUV) Harga Rp1 miliar

Selain Bentley Continental GT terbaru, model baru yang akan diluncurkan Bentley Jakarta tahun ini adalah sport utility vehicle (SUV) Bentayga. 

Beda dari versi sebelumnya, Bentayga terbaru bakal menggendong mesin lebih kecil yaitu V8, sebelumnya masih memakai mesin W12. Dengan mesin tersebut, Dhani menuturkan harga Bentayga diprediksi kisaran Rp900 juta sampai Rp1 miliar. 

"Kompetitif lah (harganya) Makasih loh kalau Bentley dibilang harganya murah," ucap dia.

Walau dengan mesin lebih kecil, Dhani menambahkan bahwa konfigurasi Bentayga tidak akan berubah. Mobil yang dijadwalkan meluncur pada kuartal ketiga ini bakal tetap sama dengan model sebelumnya, baik dari dimensi hingga transmisi. (*JJ)




Sumber: CNN Indonesia




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar