Setya Novanto Sebut Novel Baswedan Penyidik KPK yang Profesional

  • Kamis, 22 Februari 2018 - 11:50:06 WIB | Di Baca : 24587 Kali

SeRiau - Penyidik senior KPK Novel Baswedan direncanakan pulang ke Indonesia pada hari ini. Mantan Ketua DPR Setya Novanto turut bersyukur dengan kepulangan Novel Baswedan tersebut.

Bahkan Setya Novanto mendoakan agar Novel Baswedan dapat segera sembuh. "Ya bersyukur, jadi kami mengharapkan Pak Novel bisa cepet sembuh ya, karena kan memang kasian juga beliau menderita begitu lama dan sekarang sudah bisa kembali," kata Setya Novanto ditemui sebelum persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (22/2).

Ia pun berharap Novel Baswedan bisa kembali bekerja seperti sedia kala di KPK. Novel sendiri diketahui merupakan salah satu penyidik KPK yang menangani kasus dugaan korupsi e-KTP yang menjerat Setya Novanto.

Loading...

Mantan Ketua Umum Partai Golkar itu mengaku pernah diperiksa oleh Novel Baswedan terkiat e-KTP.

"Ya kami pernah diperiksa Pak Novel, di e-KTP juga pernah, tapi ya dilakukan secara profesional, secara baik. Jadi kesan-kesannya berjalan seperti penyidik yang memang sudah profesional. Ya kami harapkan ini bisa kembali lah seperti semua," kata dia.

Terkait kasus e-KTP, Setya Novanto saat ini duduk sebagai terdakwa di pengadilan. Ia didakwa melakukan intervensi dalam proses penganggaran dan pengadaan proyek e-KTP Tahun Anggaran 2011-2013 yang menimbulkan kerugian keuangan negara hingga Rp 2,3 triliun itu. Ia juga didakwa menerima uang 7,3 juta dolar AS dan jam tangan Richard Mille seharga 135 ribu dolar AS.

 

 

 


sumber kumparan




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar