DPMPTS Pekanbaru Jadi Role Model Perizinan se Indonesia

  • Rabu, 21 Februari 2018 - 17:11:58 WIB | Di Baca : 259 Kali

SeRiau - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru  terus melakukan inovasi untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan pengurusan perizinan. Tidak heran jika DPM-PTSP Kota Pekanbaru menjadi salah satu dinas perizinan yang banyak dilirik oleh dinas perizinan lain se-Indonesia. Ini dibuktikan dengan penghargaan yang diraih oleh DPM-PTSP sebagai role model perizinan di Indonesia.

Saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) sosialiasi kebijakan penyelenggaraan pelayanan terpadu satu pintu tahun 2018 dengan tema optimalisasi peran PTSP dalam mendukung percepatan pelaksanaan berusaha yang bebas korupsi dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal (Dirjen) Bina Administrasi Kewilayahan (BAK) Kementrian Dalam Negeri, di Hotel Arya Duta, Minggu (18/2/2018) hingga Selasa (20/2/2018) lalu DPM-PTSP merupakan salah satu yang menjadi narasumbernya.

"Ini menjadi kebanggan tersendiri bagi kami karena selain menjadi tuan rumah, kita juga dipercaya menjadi nara sumber pada Rakornas itu," kata, Kepala DPM-PTSP Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil,  Rabu (21/2/2018).   

Loading...

Pada kesempatan tersebut Jamil menyampaikan bagiamana proses pelayanan perizinan yang kita lakukan. Mulai dari pengajuan permohonan dokumen perizinan hingga proses keluarnya izin. Meski mendapatkan penghargaan yang luar biasa, namun DPM PTSP Pekanbaru tidak berbangga diri. Pihaknya mengaku akan terus melakukan inovasi untuk menyedehanakan SOP pelayanan perizinan. Sehingga masyarakat tidak repot saat mengurus perizinan.

"Tentu kita tidak harus berbangga diri. Kita selalu memberikan kemudahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kedepan harus lebih baik lagi," ungkapnya.(***)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar