Ini Penyebab Nama Rizieq Tidak Masuk Manifes Pesawat Saudi-Indonesia

  • Rabu, 21 Februari 2018 - 06:43:16 WIB | Di Baca : 1316 Kali

SeRiau – Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, memastikan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab tidak kembali ke Indonesia pada Rabu 21 Februari 2018 pagi.

Kapolresta Bandara Soetta Kombes Akhmad Yusep Gunawan mengatakan, nama Rizieq memang sempat tercatat telah memesan tiket pesawat dari Saudi Arabian Airlines. Namun, tiket tersebut sudah dibatalkan.

"Memang yang bersangkutan pernah booking untuk kepulangan tanggal 21 Februari. Namun tidak pernah dilakukan pembayaran, sehingga ter-cancel otomatis atau tiket tersebut hangus," jelasnya, Rabu (21/2/2018).

Berita RekomendasiPemerintah Tetapkan 5 Pasar Utama Wisatawan Mancanegara [PR]Antisipasi Massa Penjemput Habib Rizieq, 2.200 Petugas Disiagakan di Bandara SoettaRibuan Penjemput Habib Rizieq Bergerak Menuju Bandara Soekarno-Hatta

Yusep pun membenarkan perihal foto pemesanan e-ticket atas nama Muhammad Rizieq Shihab yang sempat beredar luas, tapi pihaknya tidak bisa memastikan kebenarannya.

"Betul ada booking-an nama tersebut dengan maskapai Saudi Arabia Airlines yang tiba di Bandara Soetta pada pukul 09.00. tapi yang beredar di media sosial enggak tahu, apakah asli atau tidak," ungkapnya.

Sementara itu, Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno Hatta Erwin Revianto mengatakan bahwa pihaknya juga tidak menemukan adanya kode yang menunjukkan bahwa e-ticket dipesan dengan sempurna.

"Kalau jadi di-booking maka akan muncul kode HK atau HH. Tapi tidak ditemukan di e-ticket itu. Jadi memang siapa pun bisa booking, namun kepastian yang bersangkutan (Rizieq) tidak masuk daftar manifes tersebut," tandasnya.

 

 

 

sumber okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar