Dapat Gelar dari LAM, Ini Kata Ustad Somad

  • Selasa, 20 Februari 2018 - 23:05:50 WIB | Di Baca : 1568 Kali

SeRiau - Ustad Abdul Somad Lc MA mengatakan pemberian gelar adat Datuk Seri Ulama Setia Negara kepada dirinya ada beberapa makna dalam nama tersebut.

"Ini pemberian gelar adat kepada anak jati Riau yang banyak diragukan di media sosial," kata Ustaz Abdul Somad yang akrab disapa UAS, Selasa (20/2/18) usai penambalan gelar agar di Balai Adat LAM Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru.

Dengan adanya penambalan gelar adat LAM Riau kepala dirinya, itu menunjukan bahwa ini ia merupakan anak jati Riau dan anak bangsa yang cinta negeri ini.

"Di balik makna nama itu pertama ada pembelaan, kedua ada tanggung jawab yang besar supaya kita tetap cinta negeri ini. Bukan hanya sekedar teriak cinta-cinta, tapi apa buktinya (cinta negeri)," ujarnya.

Makna ketiga, penambalan gelar adat oleh dirinya adalah semangat bagi dai-dai baru. Karena UAS melihat sekarang ini tidak ada lagi orang yang bercita-cita menjadi Ustaz, dan tidak peduli lagi terhadap agama.

"Penghargaan ini respon LAM Riau terhadap dunia pendidikan. Pengusaha, pemimpin, politikus, banyak, tapi dai dan ustaz? Ini salah satu respon LAM terhadap pendidikan untuk memotivasi dan memberi dukungan terhadap dai dan ulama," pungkasnya.( ckl/rpls)

 





Berita Terkait

Tulis Komentar