Dua Pose Selfie Ini Dianggap Memuja Setan?

  • Senin, 19 Februari 2018 - 12:07:28 WIB | Di Baca : 684 Kali

 


SeRiau-Tren pose selfie selalu berubah setiap waktu. Jika awalnya pose selfie identik dengan duck face atau jari membentuk angka V, kini tidak lagi. 

Di dunia maya saat ini, dua buah pose selfie telah menjadi tren yang kerap diikuti banyak orang. Namun tidak banyak orang yang mengerti makna sesungguhnya di balik pose selfie tersebut.

Loading...


Satu pose memperlihatkan posisi menunduk dengan satu tangan berada di depan muka dan tangan lainnya dibentangkan. Pose ini disebut dengan Dab. Sedangkan pose lainnya yang sedang nge-tren adalah posisi tangan menyilang di depan dada dengan jari membentuk lambang 'metal'. Pose ala rocker.

Pose dabbing saat ini memang telah digunakan oleh warganet, baik selebriti, politisi, dan selebgram. Pose ini bahkan dijadikan salah satu gerakan dalam tarian.


Dilansir melalui Thesun.co.uk, pose ini merupakan gerakan saat seseorang menghisap campuran minyak butana dan mengekstraksi Tetrahydrocannabinol ) 90 persen.  Namun ada juga yang menyebut jika gerakan itu mewakili seseorang saat bersin, usai mengonsumsi banyak ganja.

Di sisi lain, pose ini dianggap sebagai ekspresi spontan seseorang yang tidak ingin wajahnya terlihat saat difoto. Ada juga yang menyebutnya sebagai pose memuja setan. Namun yang terakhir ini, masih harus dibuktikan dulu karena belum ada sumber yang jelas.

Kedua adalah pose ala penyanyi rock. Nah, kalau pose seperti ini ternyata sudah ada sejak abad ke-14. Pose tangan menyilang di dada dengan jari membentuk lambang aliran musik 'metal', telah digambarkan dalam manuskrip bertajuk Kitab al-Bulhan atau Book of Wonders (Buku Keajaiban). 

Kitab al-Bulhan dibuat pada abad ke-14 atau 15, yang merupakan manuskrip bangsa Arab. Di dalamnya ada pengetahuan astronomy, astrologi dan tafsir. Dalam salah satu halaman terdapat gambar seorang manusia berwajah babi, lengkap dengan dua tanduk, berpose duduk seraya menyilangkan tangan dan jari membentuk 'salam metal'.( Sumber : Vivanews.com)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar