Suasana Imlek, 40 Unit Ruko Milik Warga Tionghoa di Siak Ludes Dilalap Si Jago Merah

  • Sabtu, 17 Februari 2018 - 13:32:03 WIB | Di Baca : 573 Kali

SeRiau - Warga Tionghoa yang berada di Riau, masih dalam suasana kebahagiaan perayaan Imlek.

Namun, ditengah suasana senang itu, warga Tionghoa di Kabupaten Siak, Riau, berduka. Pasalnya, 40 unit ruko milik warga Tionghoa di Jalan Sultan Ismail Kelurahan Kampung Dalam, terbakar, Sabtu (17/2/2018) dinihari pukul 03.15 WIB.

Warga di sekitar lokasi kebakaran, berlarian menyelamatkan barang-barang di dalam rumah, karena dikhawatirkan api menjalar kemana-mana.

Loading...

Kapolres Siak, AKBP Barliansyah ketika dikonfirmasi Wartawan, mengatakan bahwa api dapat dipadamkan sekitar pukul 06.30 WIB.

"Pemadaman dilakukan dengan bantuan 8 unit mobil damkar Pemda Siak dan PT BOB, mesin Portabel Siak 5 unit dan satu mesin robin dari Polsek Siak," kata Barliansyah.

Setelah itu, tim Identifikasi dan Reskrim diterjunkan ke lokasi untuk dilakukan penyelidikan. Petugas juga sudah memasang garis polisi.

Barliansyah menyatakan, pasca kebakaran tidak ditemukan korban jiwa. Sementara kerugian materi masih dalam penghitungan.

"Korban jiwa nihil. Sementara kerugian kita hitung dalam penyelidikan ini," katanya.

Barliansyah menjelaskan, kebakaran tersebut diduga berawal dari ruko milik salah satu warga Tionghoa, Alex alias Kim Cai yang menjual alat-alat pertanian.

"Dari keterangan saksi, Yosep (20), api awalnya dari rumah Alex. Namun penyebab kebakaran belum kita ketahui," akui Barliansyah.

Sementara warga setempat menduga kebakaran tersebut terjadi diduga akibat arus pendek listrik. Namun, pihak kepolisian belum bisa menyimpulkan.

Musibah yang melanda warga Tionghoa ini, Barliansyah mengimbau kepada para korban agar sabar dan tabah menghadapi cobaan tersebut.

"Kita turut berduka atas kejadian ini. Semoga para korban tetap sabar. Mari kita waspada kebakaran," kata Barliansyah berpesan. (RA)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar