BMW X4 Generasi Pertama Pensiun, Penggantinya Segera Meluncur

  • Kamis, 15 Februari 2018 - 18:33:44 WIB | Di Baca : 1295 Kali

SeRiau - Pertama kali dikenalkan empat tahun lalu, BMW X4 generasi pertama akan segera pensiun pada bulan Maret 2018 mendatang. Pabrik BMW yang memproduksi mobil-mobil SUV di Spartanburg, Amerika Serikat merayakan angka produksi 200.000 uunit.

BMW X4 generasi pertama yang merupakan tBMW X4 xDrive20d berwarna putih metalik itu nantinya akan dikirim ke konsumennya di kawasan Asia. 

BMW X4 ke-200.000 ini juga sekaligus menandakan segera berakhirnya produksi X4 generasi pertama pada Maret mendatang. Sebagai informasi, pabrik Spartanburg telah memproduksi BMW X4 sejak tahun 2014. Pabrik yang terletak di wilayah South Carolina ini juga sering disebut sebagai rumah produksi model BMW X. Karena banyak model X yang diproduksi BMW di pabrik itu. 

Kehadiran BMW X4 menjadi daya perhatian para pabrikan lain. Itu karena BMW membuat segmen baru, bukan SUV melainkan Sport Activity Coupe untuk segmen mobil premium. BMW X4 sendiri cukup memberikan kontribusi positif terhadap penjualan model X BMW secara keseluruhan. 

Generasi kedua BMW X4 akan dirilis untuk pertama kalinya di dunia di pameran Geneva Motor Show bulan Maret 2018. Meskipun menggunakan material yang tampak membuat mobil kekar, namun berkat material tersebut bobot mobil justru berkurang. BMW X4 berukuran 3 inci lebih panjang dari model sebelumnya dan jarak sumbu rodanya ditambah 2,1 inci. 

Selain itu, New X4 juga makin keren dengan terselipnya headlamps bi-LED yang membuat tampilannya makin oke. Tidak sampai di situ, tampilan interior juga makin keren dengan infotainment display, layar 10,25 inci yang bisa berperan untuk menjadi navigasi, driving assistance systems, sebagai informasi safety, dan lain-lainnya.

Tampilan interior makin keren, dengan panoramic moonroof, three zone climate control sebagai standar, bersama dengan Dark Oak Wood trim dengan sentuhan krome putih mutiara, dan tempat duduk sport layaknya M performance.

Ada beberapa pilihan mesin yang ditawarkan yaitu mesin 4 silinder membekali X4 xDrive301i serta mesin 6 silinder yang berada di balik kap mesin X4 M40i. Mesin 4 silinder BMW bisa menghasilkan tenaga hingga 248 daya kuda sehingga akselerasi 0-100 km/jam hanya butuh 6 detik saja. 

Sementara pada varian M tenaganya cukup besar yakni 355 daya kuda yang bisa berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 4,6 detik. Untuk konsumsi BBM, BMW menyebutkan X4 terbaru akan memiliki konsumsi BBM sebesar 9,0 – 5,4 liter/100 km dengan kadar emisi karbon 209 – 142 g/km.

Berbagai fitur juga disematkan oleh pabrikan yang bermarkas di Munich ini. Untuk fitur standar misalnya Frontal Collision Warning System dan Automatic Emergency Braking.*#

Sumber: detikoto





Berita Terkait

Tulis Komentar