Ratusan Massa Hadiri Kampanye Dialogis Syamsuar di Tangkerang Labui

  • Kamis, 15 Februari 2018 - 16:34:00 WIB | Di Baca : 340 Kali

 


SeRiau-  Ratusan emak-emak yang tergabung dalam berbagai kader Pos Yandu di Kelurahan Tangkerang Labui, Kecamatan Bukitraya, Pekanbaru, menghadiri kampanye dialogis calon Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSI, Kamis (15/2/2018) petang di lapangan volly ball.

Pada kesempatan itu, para emak-emak begitu matan alias serius mendengarkan penyampaian visi dan misi Syamsuar, terutama terkait masalah kesehatan dan pendidikan, yang menjadi tanggungjawab pemerintah untuk menjaminnya.

Loading...

“Di Siak, pendidikan sekolah menengah dan kesehatan gratis. Hal atau kebijakan yang dianggap baik ini akan saya bawa nantinya ke Provinsi Riau,” kata Syamsuar yang juga Bupati Siak dalam masa cuti lantaran ikut mencalonkan diri dalam Pilkada Riau.

Gratis sekolah bukan hanya sekedar biaya sekolah, tapi juga gratis biaya LKS dan biaya komite. Jika, dua biaya ini diambil dengan berbagai modus, kata Syamsuar, itu namanya Pungli.

“Kesehatan gratis tidak hanya berobat gratis kepada yang sakit ditanggung tapi pemerintah juga menanggung biaya pendamping atau keluarga warga yang menemani keluarganya yang sakit. Sebab, tak mungkin kan keluarga kita tidak ditemani,” ungkap Syamsuar.


Kebijakan lainnya, Syamsuar juga berjanji, jika dia terpilih nantinya menjadi Gubernur Riau, maka dia juga akan membuat Perda perlindungan wanita dan anak-anak.

“Kalau sekolah gratis semuanya, kesehatan juga gratis terus ada perlindungan terhadap wanita dan anak, kami ingin Riau seperti Siak. Kami siap memenangkan Pak Syamsuar-Edy Natar Nasution,” kata Leni Merlina Kader Pos Yandu Budi Berbalas, Jalan Kandis.

Ida, kader Posyandu lainnya juga siap memenangkan Syamsuar, dia akan menceritakan visi dan misi Syamsuar kepada warga lainnya yang tidak berkesempatan untuk datang.


Syamsuar saat menyampaikan visi dan misi.
“Kita ibu-ibu kader Posyandu punya kekuatan untuk mengsosialisasi Pak Syamsuar. Tak payah pakai duit, cukup Pak Syamsuar menepati janji saja, pendidikan dan kesehatan di Riau ini gratis dan ada perlindungan terhadap wanita serta anak-anak,” ungkap Ida.


Ketua Relawan Bersama Syamsuar Edy Nasution (Bersinar) Ade Hartati, menyebutkan bahwa setiap kali Pilkada perempuan selalu hanya menjadi objek, sekarang harus menjadi pemilih cerdas sehingga melahirkan pemimpin yang cerdas, sehingga membawa Riau lebih baik lagi.

“Apa berkeinginan Riau cantik seperti Siak?,” teriak Ade Hartati dan dijawab serentak ratusan emak-emak.

“Kalau begitu, kita jadikan Kecamatan Bukitraya ini sebagai basis suara kemenangan Syamsuar-Edy Natar Nasution dalam Pilgubri nantinya,” kata anggota DPRD Riau dari PAN itu.

Para emak-emak ini juga begitu semangat menghadiri kampanye dialogis Syamsuar, dari 250 kursi yang tersedia semuanya diduduki, bahkan panitia kewalahan sehingga terpaksa menambah kursi namun juga tak bisa membuat sejumlah emak-emak bisa. Terpaksalah ada yang berdiri.( rilis)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar