Bupati Subang Ditahan: Saya Tidak Tahu, Tiba-tiba Dijemput KPK

  • Kamis, 15 Februari 2018 - 06:22:20 WIB | Di Baca : 3163 Kali

 

SeRiau-KPK menahan Bupati Subang Imas Aryumningsih. Dia ditahan setelah terjaring operasi tangkap tangan (OTT) dan menjadi tersangka suap.

Pantauan detikcom, Imas keluar dari ruang pemeriksaan KPK di lantai 2, Jalan Kuningan Persada, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (15/2/2018). Tepatnya pukul 01.37 WIB, Imas sudah mengenakan rompi oranye, khas tahanan KPK, usai diperiksa.

Dia berkata tidak tahu-menahu kenapa ditahan KPK. Menurutnya dia tiba-tiba saja dijemput tim KPK. "Saya tidak tahu, lagi di rumah, lalu ada KPK ngejemput ke sini," ungkap Imas.


Dia juga membantah menerima uang suap. "Tidak ada sama sekali (terima uang dari Data). Bener, sumpah, Demi Allah," kata dia.

Imas ditahan selama 20 hari pertama untuk kebutuhan penyidikan. Dia ditahan di rutan KPK Cabang Jakarta Timur. "IA (Imas Aryumningsih) ditahan di Rutan KPK Cabang Jakarta Timur selama 20 hari pertama," ucap Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan.

Sebelumnya, KPK juga telah menahan Darta (swasta) dan Asep Santika (Kabid Perizinan Pemkab Subang) secara berturut-turut. Tak sepatah kalimat pun keluar dari mulut mereka saat menuju ke mobil tahanan. Keduanya ditahan di rutan berbeda.

"D (Data/Darta) ditahan di rutan Polres Jakarta Selatan sedangkan ASP (Asep Santika) di Rutan KPK Cabang Jakarta Timur," ujar Febri. (Sumber : Detiknews.com)





Berita Terkait

Tulis Komentar