Siapa Saja Siswa SMAN 8 yang Harumkan Nama Sekolah di Olimpiade Kimia?

  • Rabu, 14 Februari 2018 - 19:05:16 WIB | Di Baca : 358 Kali

 

Pekanbaru. SeRiau
Sebanyak 18 siswa SMAN 8 Pekanbaru berhasil mengharumkan nama sekolah diajang Olimpiade Kimia ke 15 yang ditaja Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia (Himaprostpek) FKIP UR. Kegiatan yang dilaksanakan tanggal 5 s/d 10 Februari lalu ini diikuti ratusan siswa SMA se Provinsi Riau.

Kepala SMAN 8 Pekanbaru, Tavip Tria Candra SPd mengatakan adapun siswa yang berhasil meraih prestasi di Olimpiade Kimia kategori cerdas cermat, juara 1  diraih Andrew Immanuel (XII MIPA 11), Raihan Arif Maulana (XII MIPA 11), Hanif M. Dhiya Ulhaq (XII MIPA 3). Untuk harapan 1 ada M. Dzaky Prohatmoko (XII MIPA 8), Hendrik Purnama (XII MIPA 8), Yohanes Huanito Chandra (XI MIPA 1). Pada lomba Balas Pantun Kimia dapat Juara 1 Dea Natalie (XI MIPA 5), Puan Chairunnisa ( XI MIPA 6) dan Dyah Pitaloka Putri Sutanto (X MIPA 4). Juara 3 Ahmad Ayub Khadafi (XI MIPA 4), Jovita Agnes (XI IPS 2) dan Gladisya Ratu (X IPS 1). Lomba Uji Kemampuan Tertulis (UKT) Perorangan juara 3 Raihan Arif Maulana (XII MIPA 11), Uji Kemampuan Tertulis (UKT) kelompok juara 3 yakni, Yohanes Huanito Chandra (XI MIPA 1) dan Anang Nugraha Jiun (XI MIPA 11). Harapan 1 Raihan Arfi Maulana (XII MIPA 11) dan Checellya Maitriani (XI MIPA 4). Sedangkan untuk kategori Pemantun Kimia Terbaik ada Dyah Pitaloka Putri Sutanto (X MIPA 4), Yale-yale atau Suporter Balas Pantun Terbaik diraih oleh siswa Kelas X MIPA 4." Saya ucapkan selamat kepada siswa yang telah mengharumkan nama sekolah," kata Tavip, Rabu (14/2) di Pekanbaru

Loading...

Tavip berharap, peserta didik SMAN 8 Pekanbaru tidak hanya berprestasi pada olimpiade-olimpiade di tingkat provinsi, namun mampu pula meraih prestasi di tingkat nasional."Paling tidak, nanti mereka punya pengalaman berlomba di tingkat nasional. Mereka akan bertemu dengan anak-anak pintar dan cerdas dari sekolah unggulan dari provinsi lainnya," kata Tavip.
 
Tavip juga mendorong agar siswa selalu mengikuti iven skala provinsi dan nasional." Kita beri apresiasi kepada siswa untuk berlaga baik lomba akedemik dan nob akademik," kata Tavip (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar