Syamsuar Nomor 1 , Firdaus Nomor 3

  • Selasa, 13 Februari 2018 - 11:08:52 WIB | Di Baca : 172 Kali

 

 


Seriau-  Prediksi dan desas desus yang menjadi perbincangan di kalangan masyarakat sehari jelang digelarnya pengundian nomor urut, bahwa Firdaus nomor 3, ternyata benar.

Loading...

Dimana, pada Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Tahun 2018 yang digelar di Grand Ballroom Hotel Aryaduta Pekanbaru, Senin (13/2/2018), telah ditetapkan nomor urut masing-masing pasangan calon.

Dimana, dalam pengundian nomor urut itu, pasangan Syamsuar-Edy Natar mendapat nomor urut 1, Lukman Edy-Hardianto nomor urut 2, Firdaus-Rusli nomor urut 3, dan Andi Rahman-Suyatno nomor urut 4.

Mekanisme pencabutan nomor urut ini dilakukan dengan cara memilih terlebih dahulu nomor urut pemilih, dimana para calon Gubernur diminta mengambil nomor penentu siapa nantinya calon gubernur yang mengambil undian terlebih dahulu. Maka dalam pemilihan nomor urut itu diminta para calon wagub memilihnya.

Hardianto mendapat nomor urut 1, Rusli Effendi nomor urut 2, Suyatno nomor urut 3, dan Edy Natar nomor urut 4. Sehingga dipersilahkan calon gubernur Lukman Edy pertama mengambil nomor undian untuk menentukan nomor urutnya pada Pilgubri, dilanjutkan Firdaus, Andi Rahman, dan Syamsuar.

Maka terpilihlah nomor urut dan ditetapkan oleh KPU sebagai berikut:

Nomor urut 1,
Suamsuar-Eddy Natar (PAN, PKS, Nasdem)

Nomor urut 2,
Lukman Edy-Hardianto (PKB, Gerindra)

Nomor urut 3,
Firdaus-Rusli Effendi (Demokrat, PPP)

Nomor urut 4,
Andi Rahman-Suyatno (Golkar, PDIP, Hanura).




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar