Merebak Isu Nomor Urut 3 Sudah di Pesan Salah Satu Calon Gubri , KPU Riau :  Itu Tidak Benar !

  • Senin, 12 Februari 2018 - 17:16:44 WIB | Di Baca : 57 Kali

 

 


SeRiau- Merebak isu Pasangan Calon (Paslon) Firdaus-Rusli sudah melakukan pemesanan nomor urut 3 melalui KPU Provinsi Riau. Kabar ini langsung dibantah oleh KPU selaku pihak penyelenggara di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2018.

Loading...

“Enak saja. Ngga ada itu. Mana bisa dipesan-pesan seperti itu. Karena nomor urut dikocok. Dua kali putaran malah nanti,” Kata Ketua KPU Riau, Dr Nurhamin, saat dikonfirmasi melalui selularnya, Senin (12/02/18).

Ditanya mekanisme pencabutan nomor undian, Nurhamin mengatakan bahwa pihaknya saat ini tengah menggelar rapat tentang mekanisme pencabutan nomor undian bagi pasangan calon. 

“Ini pencabutan nomor undian dilakukan secara prosedural. Tidak sembarangan,” jelasnya.

Diketahui, calon Gubernur Riau, Firdaus, memang identik dengan nomor urut 3. Saat maju sebagai Wali Kota Pekanbaru periode kedua yang berpasangan dengan Ayat Cahyadi, dirinya mendapatkan nomor urut 3 dari KPU Kota Pekanbaru.

Berdasarkan data yang dihimpun, nomor 3 disesuaikan dengan falsafah kerja Firdaus yang identik dengan sebutan Trilogi. Bahkan simbol 3 jari itu sering didengungkannya di setiap OPD di ruang lingkup Pemko Kota Pekanbaru.

Trilogi dari falsafah simbol firdaus mempunyai arti Profesional, Amanah, Santun (PAS). Disiplin, Kreatif, Inovatif (DKI). Mampu dan Mau bekerja keras, Bergerak cepat, Bertindak Tepat (MBB).

KPU Provinsi Riau, telah menetapkan empat pasang calon gubernur Riau dan wakil gubernur Riau yang bertarung 27 Juni 2018 mendatang.

Empat pasangan itu yakni Pertama adalah pasangan Syamsuar-Edy Natar, kedua pasangan Firdaus-Rusli Effendi, ketiga pasangan Arsyajuliandi Rachman-Suyatno, dan terakhir pasangan Lukman Edy-Hardianto.

Sementara itu, KPU Riau saat ini tengah mempersiapkan agenda tahapan pencabutan nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Riau yang digelar, Selasa (13/02/18). [red]




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar